Beranda / Fokus Syiah / 18 Teroris Ditangkap dan 4 Jaringannya Dilumpuhkan di Arab Saudi

18 Teroris Ditangkap dan 4 Jaringannya Dilumpuhkan di Arab Saudi

Jendelainfo.com – Riyadh, 19 Jumadal Ula 1438 / 16 Februari 2017, Jubir Kementrian Dalam Negeri KSA: Aparat Keamanan Lumpuhkan Empat Jaringan Teroris. Juru bicara resmi Kementrian Dalam Negeri Arab Saudi menjelaskan, bahwa aparat keamanan terus memantau perkembangan aktivitas kelompok menyimpang dan menghancurkan misi-misi terorisme mereka yang menggangu keamanan dan ketenangan negara. Berkat pertolongan Allah aparat keamanan berhasil melumpuhkan 4 jaringan teroris di propinsi Makkah al-Mukarramah, Madinah Munawwarah, Riyadh, dan Qashim setelah melalui operasi pengaman yang dimulai sejak Sabtu 14/5 (11/2) kemarin. Sudah banyak teroris ditangkap.

Masing-masing elemennya aktif dengan berbagai macam upaya, seperti : penyelamatan terhadap tempat para buron, di antaranya Thayi bin Salim bin Yaslam Ash-Shaiari, yang tewas dalam penggerebekan teroris di desa Yasmin, pada 9/4/1438 (7 Januari 2017). Juga dua pelaku bunuh diri yang meledakkan dirinya di Harazat – di Jeddah (yaitu Khalid Ghazy Husain As-Sarwani dan Nadi Marzuq Khalaf Al-Midhyani Anazy, masing-masing berkewarganegaraan Saudi. Dalam peristiwa yang terjadi pada 23/4 – 21 Januari 2017)

Upaya lain yang mereka lakukan juga : memilih dan mengarahkan target serta menjalankannya untuk organisasi teroris di luar negeri. Ajakan dan propaganda paham sesat, guna melariskan gerakan teroris ISIS melalui jaringan internet. Merekrut personil untuk kepentingan ISIS dan memobilisasi kekuatan untuk ikut serta di lokasi-lokasi konflik. Memberikan bantuan dana untuk aktifitas dan aksi-aksi teror.
Sebagian dari para pelaku juga memiliki keahlian membuat sabuk dan rompi bom peledak, dengan disertai perangkat-perangkat pengaman untuk pelaku bunuh diri dan melatih pelaku untuk menggunakannya.

Para pelaku/elemen dalam jaringan teroris yang tertangkap, hingga laporan ini diturunkan jumlah teroris ditangkap mencapai 18 orang. Dua orang berkewarganeraan Yaman, satu orang Sudan, sisanya warga Saudi.
1. Ibrahim Shalih Said Az-Zahrani, Saudi.
2. Khalid Abdurrahman Muhammad Syurahili, Saudi.
3. Raji Abduh Ali Hasan, Saudi.
4. Said Shalih Said Az-Zahrani, Saudi.
5. Sulaiman Ibrahin Abdurrahman Al-Fauzan, Saudi.
6. Shalih Ali Abdurrahman Syallasy, Saudi.
7. Athif Shawav Zhafir Shahry, Saudi.
8. Abdul Aziz Muhammad Abdul Azizi As-Suwaid, Saudi.
9. Abdullah Ibrahim Sulaiman Al-Udhaibi, Saudi.
10. Abdullah Hamud Abdullah Al-Udhaibi, Saudi.
11. Abdullah Muhammad Al-Humaidi, Saudi.
12. Abdul Malik Hamd Abdullah Al-Fuhaidi, Saudi.
13. Muhammad Hamd Sulaiman Al-Fuhaidi, Saudi.
14. Muajjil Ibrahim Abdurrahman Al-Fauzan, Saudi.
15. Mahnad Hamd Shalah Az-ziyadi Al-Utaibi, Saudi.
16. Aiman Umar Ahmad Muqbil, Yaman.
17. Khalid Ahmad Muhammad Bajafar, Yaman.
18. Mazin Amin Mukhtar Muhammad, Sudan.

Operasi keamanan juga mengungkap sejumlah senjata organik, senjata tajam jenis berbahaya, di samping sejumlah uang senilai 2 juta riyal Saudi.

Kementrian Dalam Negeri mengumumkan kejadian ini untuk menegaskan tekad kuatnya, dengan pertolongan Allah dan taufiq-Nya, dalam menghadang dengan segala kekuatan dan ketangguhan semua aktifitas teror dan segala variasinya. Menghadang kejelekan-kejelekan mereka dari negeri ini dan warganya.
Semua pihak yang terjerat dalam kasus ini akan diserahkan kepada pengadilan syariat sepaya mendapatkan balasan yang adil.

http://spa.gov.sa/1592803

Baca Juga

penyelundupan sabu terbesar

Terungkap: Penyelundupan Sabu Terbesar dalam Sejarah

Jendelainfo.com – Penyelundupan Sabu Terbesar – Polisi menggagalkan penyelundupan sabu 1 ton di Anyer, Banten. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *