Beranda / Tips / Bisnis dan Keuangan / 5 Tips Menjalankan Bisnis dari Rumah

5 Tips Menjalankan Bisnis dari Rumah

Jendelainfo.com – Berbisnis itu mudah, bahkan lebih mudah dibandingkan beberapa tahun yang lalu. Saat ini, berbisnis tidak lagi identik dengan lokasi kios yang strategis atau ruko yang mewah. Bisnis dapat dijalankan secara baik dari rumah meskipun berada di gang sempit sekalipun.
Meskipun begitu, supaya dapat menjalankan bisnis dari rumah tentu ada hal-hal yang harus diperhatikan. Apabila hal tersebut terlewatkan,  tidak mustahil bisnis Anda justru akan hancur berantakan karena kurang matangnya perencanaan.

Berikut ini beberapa tips yang insya Allah bermanfaat bagi Anda yang berkeinginan resign dari pekerjaan dan menjalankan bisnis dari rumah.

Mencari Dukungan dari Keluarga

Anda dapat meminta dukungan dari keluarga terkait bisnis atau jenis usaha yang akan di jalankan. Hal ini penting karena selain Anda dapat berbisnis secara nyaman karena keluarga mendukung, keluarga juga sudah siap menerima berbagai dampak dari bisnis yang Anda jalankan. Misal, Anda memilih untuk menjual onderdil kendaraan. Sudah pasti, rumah akan penuh dengan berbagai jenis onderdil kendaraan, dari yang berukuran kecil hingga berukuran besar.

Mempelajari Pembukuan

Sebagaimana bisnis pada umumnya, Anda pun harus belajar pembukuan, minimal pembukuan sederhana. Ini sangat penting untuk mengukur kesehatan finansial dari bisnis Anda. Pengeluaran, pemasukan, stok barang dagangan dan biaya operasional harus tercatat dengan rapi.

Melakukan Survei

Anda dianjurkan untuk melakukan riset sederhana sebelum  memutuskan jenis usaha yang akan dilakukan. Tidak perlu mengontrak lembaga survei untuk melakukannya. Cukuplah dari pengamatan, obrolan sehari-hari, tanya sana-sini untuk mendapatkan hasil survei. Bahkan untuk saat ini, riset sederhana bisa Anda lakukan melalui internet, melalui Google Trends atau pengamatan di online marketplace yang ada.

Baca Juga

china saudi

Inilah Kesepakatan Bisnis Jutaan Dollar antara Arab Saudi dan Cina

Jendelainfo.com – Dalam lanjutan lawatannya ke sejumlah negara di kawasan Asia, Raja Salman bin Abdul …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *