Beranda / Fokus / Ajakan Penuh Kasih Sayang Arab Saudi terhadap Qatar

Ajakan Penuh Kasih Sayang Arab Saudi terhadap Qatar

Jendelainfo.com – Perlu dipahami bahwa pemutusan hubungan diplomatik oleh Arab Saudi dan beberapa negara arab lainnya terhadap pemerintah Qatar memiliki tujuan dan maksud baik serta mulia. Sikap tersebut sebagai teguran langsung dari negara-negara tetangga atas kesalahan-kesalahan fatal pemerintah Qatar. Diantara kesalahan itu adalah mendukung dan mendanai radikalisme dan kelompok-kelompok teroris, termasuk Ikhwanul Muslimin dan ISIS.

Tentu saja, sikap pemerintah Qatar itu sangat membahayakan. Berbahaya bagi negara-negara teluk secara khusus, dan berbahaya bagi kaum muslimin di seluruh dunia.

Inilah bentuk kejujuran dan ketulusan negara-negara tetangga dan sahabat terhadap pemerintah Qatar. Tidak membiarkan saudaranya terjatuh dalam kesalahan yang akan berakibat sangat fatal. Pemutusan hubungan tersebut juga bukan bermaksud menyengsarakan rakyat Qatar.

(Bacamufti-arab-saudi-sikap-terhadap-qatar-membawa-kebaikan-untuk-kaum-muslimin/)

Setelah diputusnya hubungan diplomatik terhadap Qatar, maka mulai muncul pendapat-pendapat yang mendukung atau yang tidak mendukung dengan keputusan yang diambil negara-negara tersebut.

Pada 7/6/2017 Menteri Luar Negeri Arab Saudi Adel Bin Ahmad Al-Juber meminta untuk pemerintah Qatar untuk tidak mendukung organisasi-organisasi teroris.

Al Juber berkata : “Kami berharap agar negara Qatar menerima ajakan kami, yaitu menghentikan dukungannya terhadap kelompok-kelompok radikal dan ikut campur dalam urusan wilayah negara negara teluk. Dan berharap agar Qatar bisa menjadi tetangga dan mitra yang baik.”

Perhatikan ajakan penuh persahabatan dan ketulusan dari menteri Arab Saudi ini. Tulus mengingatkan negara tetangganya yang telah lama bersahabat sebelum ini.

Ucapan Al Juber di atas bukanlah ucapan yang tidak memiliki dasar bukti kuat. Qatar terbukti memiliki hubungan kuat dalam mendukung organisasi Ikhwanul Muslimin. Dalam keadaan kelompok tersebut sudah ditetapkan sebagai kelompok teroris yang terlarang.

Baca Juga

MENGEJUTKAN, BERTAHUN TAHUN ARAB SAUDI MENYIMPAN BUKTI KONSPIRASI QATAR (2)

Jendelainfo.com – Telah dimuat pada artikel terdahulu bahwa dunia seakan terhenyak ketika Kerajaan Arab Saudi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *