Beranda / Warta / Aparat Keamanan Masjidil Haram Berhasil Menangkap Seseorang yang Hendak Membakar Ka’bah

Aparat Keamanan Masjidil Haram Berhasil Menangkap Seseorang yang Hendak Membakar Ka’bah

Jendelainfo.com – Beredar di media sosial seseorang hendak membakar Ka’bah. Orang tersebut berhasil ditangkap oleh aparat keamanan dan sejumlah jamaah Umrah.

Peristiwa ini terungkap sebagaimana dijelaskan oleh salah seorang warga Saudi yang melaporkan kejadian tersebut dan turut menggagalkan aksi pelaku.

Kepada harian Sabq, Ghazi Darwisy yang tampak dalam cuplikan video tersebut mengatakan bahwa dirinya terlibat langsung dalam upaya menangkap si pelaku. “Ketika aku thawaf, pada putaran keempat pada pukul 11.40 tadi malam 6/2/2017. Tiba-tiba aku melihat seorang pria menuangkan botol bensin pada kain sitar Ka’bah dekat Rukun Yamani, sembil meneriakkan kata-kata yang berisi pengkafiran.” kata Ghazy.

“Maka aku langsung memegang orang itu dan aku berteriak supaya diketahui orang-orang di sekitarku. Mereka pun segera menggagalkan aksi pria tersebut. Tak lama kemudian datanglah aparat keamanan dan menangkapnya.” lanjut Ghazy.

{أَوَلَمْ يَرَوْا أَنَّا جَعَلْنَا حَرَمًا آمِنًا وَيُتَخَطَّفُ النَّاسُ مِنْ حَوْلِهِمْ ۚ أَفَبِالْبَاطِلِ يُؤْمِنُونَ وَبِنِعْمَةِ اللَّهِ يَكْفُرُونَ} [العنكبوت : 67]

“Tidakkah mereka memerhatikan, bahwa Kami telah menjadikan (negeri mereka) tanah suci yang aman. Padahal manusia di sekitarnya saling merampok. Mengapa (setelah nyata kebenaran) mereka masih percaya kepada yang batil dan ingkar kepada nikmat Allah?” [QS. Al-‘Ankabut: 67 ]

Allah yang menjaga dan melindungi rumah-Nya, Ka’bah Baitullah. Siapa pun yang ingin berbuat kejelekan terhadap Ka’bah dan Masjidil Haram yang suci, pasti Allah bongkar kejelekan dan kejahatannya. Dengan didengar dan dilihat oleh dunia.

Baca Juga

AQIDAH SYIAH RAFIDHAH TENTANG KOTA NAJF DAN KARBALA

AQIDAH SYIAH RAFIDHAH TENTANG KOTA NAJF DAN KARBALA

Orang-orang Syiah beranggapan bahwa lokasi-lokasi kuburan para imam mereka (baik yang hanya diakui belaka atau …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *