Beranda / Internasional / Arab Saudi Berikan Bantuan Kurma dan Kemanusiaan Lainnya Bagi Filipina

Arab Saudi Berikan Bantuan Kurma dan Kemanusiaan Lainnya Bagi Filipina

Jendelainfo.com – Kerajaan Arab Saudi telah menyumbangkan 100 ton kurma ke Filipina, sebuah kontribusi tahunan untuk membantu korban bencana. Bantuan kurma dan kemanusiaan lainnya tersebut diserahkan secara langsung oleh Duta Besar Kerajaan Arab Saudi.

Dalam sebuah acara serah terima yang diselenggarakan pada hari Senin pagi, Abdullah N.A. Al Bussairy, duta besar Kerajaan Arab Saudi ke Filipina, mengatakan bahwa ini adalah hadiah istimewa dari Raja Salman Bin Abdulaziz sebagai perwujudan solidaritas kepada orang-orang Filipina.

Secara total, negara tersebut menyumbangkan 4.000 ton dalam satu kurun waktu ke berbagai negara, dengan Filipina termasuk di antara lima penerima manfaat terbesar, tambahnya.

Palang Merah Filipina dan Komisi Nasional untuk Muslim Filipina menerima sumbangan tersebut. Juga hadir saat serahterima tersebut pejabat dari Kementerian Keuangan Saudi.

Gubernur Palang Merah Corazon Alma de Leon mengucapkan terima kasih kepada Kerajaan Arab Saudi untuk sumbangan tersebut. Menurutnya, ini bisa membantu anak-anak kurang gizi karena kurma kaya akan gula.

De Leon belum bisa memberikan rincian spesifik tentang area mana yang akan mendapat keuntungan dari donasi tersebut, namun yakin hal itu akan sampai pada mereka yang membutuhkan.

Selain sumbangan tahunan ini, Kerajaan Arab Saudi membantu Filipina melalui bantuan kemanusiaan, hibah beasiswa, dan pembangunan jalan.

Keutamaan Memberi Hidangan Buka Puasa bagi Orang yang Berpuasa

مَنْ فَطَّرَ صَائِمًا كَانَ لَهُ مِثْلُ أَجْرِهِ غَيْرَ أَنَّهُ لَا يَنْقُصُ مِنْ أَجْرِ الصَّائِمِ شَيْئًا

Barangsiapa yang memberi hidangan berbuka pada orang yang berpuasa, maka ia mendapat pahala seperti (orang yang berpuasa itu) tanpa dikurangi dari pahala orang tersebut sedikitpun (H.R atTirmidizi, Ibnu Majah)

Para Ulama’ Salaf merasa senang ketika saudaranya mendapatkan pahala ibadah yang ia lakukan. Utbah al-Ghulaam, jika beliau akan berbuka puasa dan ada orang yang melihatnya, maka ia berkata : Berikan aku minum dan kurma milik kalian agar aku bisa berbuka dengannya, sehingga kalian bisa mendapatkan pahala (puasa) seperti aku (Jaami’ul Uluum wal Hikam)

Baca Juga

Bantuan Kurma dan hikmah puasa Ramadhan

Bantuan Kurma dari Arab Saudi setiap Jelang Ramadhan

Jendelainfo.com – Ramadhan, bulan penuh barakah akan segera tiba. Hendaknya umat Islam bersiap sebaik mungkin …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *