Beranda / Internasional / ARAB SAUDI DAN 40 NEGARA MUSLIM AKAN MENGEJAR TERORIS SAMPAI MEREKA TERHAPUS DARI MUKA BUMI

ARAB SAUDI DAN 40 NEGARA MUSLIM AKAN MENGEJAR TERORIS SAMPAI MEREKA TERHAPUS DARI MUKA BUMI

Pasca serangan teror di Mesir, Arab Saudi bersama 40 negara Muslim bertekad memberantas teroris dengan semboyan “Mengejar Teroris Sampai Mereka Terhapus Dari Muka Bumi”, kata Pangeran Mohammed bin Salman di Riyadh.

Wakil-wakil dari 40 negara Muslim berkumpul di Riyadh hari Minggu lalu (26/11) dalam rangka memenuhi undangan Arab Saudi.

Pertemuan puncak ini adalah pertemuan pertama para menteri pertahanan dan pejabat senior lainnya dari Koalisi Anti Terorisme Militer Islam yang melibatkan 41 negara dan menyatakan diri sebagai “Front Pan-Islam Terpadu” untuk melawan ekstrimisme kekerasan.

Pertemuan di Riyadh antara lain diikuti oleh Mesir, Uni Emirat Arab (UEA), Bahrain, Afghanistan, Uganda, Somalia, Mauritania, Lebanon, Libya, Yaman dan Turki. Indonesia sejak awal menyatakan tidak ikut dalam aliansi, namun akan tetap bekerjasama. Pensiunan Jenderal Pakistan Raheel Sharif ditunjuk sebagai Panglima Tertinggi Aliansi.

Mesir mengirim seorang pejabat militer dalam pertemuan hari Minggu, setelah diguncang serangan teror terparah hari Jumat (24/11) di sebuah masjid yang menewaskan lebih dari 300 orang yang sedang melakukan sholat Jumat.

Pangeran Mohammed bin Salman mengatakan “peristiwa menyakitkan” hari Jumat itu merupakan peringatan besarnya ancaman “bahaya terorisme dan ekstrimisme”.

“Di luar pembunuhan orang-orang yang tidak bersalah dan penyebaran kebencian, terorisme dan ekstrimisme merusak citra agama kita,” katanya.

Sejak pengangkatannya sebagai putra mahkota, Pangeran Mohammed bin Salman bergerak cepat untuk mengkonsolidasikan kekuasaan dan mengumumkan tindakan keras terhadap terorisme dan korupsi.

Dan diantara bentuk keprihatian terhadap apa yang menimpa penduduk Mesir,  Ulama Islam di Arab Saudi juga mengecam serangan terorisme ini.

Maka sungguh sebuah tindakan teror, apalagi terhadap kaum muslimin yang sedang shalat jum’at, itu merupakan perkara yang sangat besar ancamannya bagi para pelakunya. Untuk itu hendaknya kita harus selalu waspada dan saling membantu dalam memberantas terosrisme.

Baca Juga

Raja Yang Hafal Al-Qur'an

DEWAN ULAMA SENIOR ARAB SAUDI MENYAMBUT PENUNJUKAN PUTRA MAHKOTA BARU

Jendelainfo.com – Sejak awal berdirinya, Arab Saudi tak pernah lepas dari peran serta dan bimbingan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *