Beranda / Fokus Khawarij / Bom dan Hujanan Peluru Menyerang Jamaah Shalat Jum’at di Mesir

Bom dan Hujanan Peluru Menyerang Jamaah Shalat Jum’at di Mesir

lustrasi
Ilustrasi

Teroris melancarkan serangannya ke Mesir.  Sedikitnya 235 orang tewas dalam serangan yang dilakukan kelompok bersenjata di sebuah masjid di Sinai, Mesir. Demikian disampaikan media pemerintah Al-Ahram, Jumat, 24 November 2017 seperti dikutip dari Tempo.co. Selain meledakan bom, kelompok teroris ini juga dikabarkan menembaki para jamaah yang baru saja menunaikan salat Jumat. Pejabat pemerintahan setempat mengatakan insiden ini menjadi serangan paling mematikan di negara itu dalam beberapa tahun terakhir.

Seorang saksi mata, Mohamed, yang mengetahui kejadian ini menyebut sekitar 40 orang bersenjata telah mengatur posisi di luar masjid, usai ledakan bom terjadi. Mereka kemudian mulai melepaskan tembakan ke berbagai arah saat jamaah berlarian keluar masjid.

“Para pelaku menembaki orang-orang saat mereka meninggalkan masjid,” tutur seorang warga setempat yang kerabatnya berada di lokasi kejadian.

“Mereka juga melepas tembakan ke arah ambulans,” imbuhnya.

Ditambahkan, target serangan adalah Masjid Al Rawdah di Bir Al-Abed, sekitar 80 kilometer sebelah barat kota Arish. Diperkirakan lebih dari 109 orang mengalami luka-luka.  Seorang saksi mata kepada Al-Ahram mengatakan, kelompok bersenjata melepaskan tembakan ke arah orang-orang yang sedang salat Jumat. Serangan itu hanya berselang beberapa saat setelah ledakan di sebelah masjid.

Sumber kementerian kesehatan di kantor gubernur mengatakan sebanyak 50 ambulans dikerahkan untuk membawa para korban. Sebagian besar dilarikan ke rumah sakit Arish Bir Al-Abed dan Arish.

Terorisme Tidak Mengenal Agama

Ketahuilah, Amalan ini bukan amalan ahlus sunnah wal jama’ah bahkan dia adalah tindakan para perusak dari kalangan Khawarij dan orang yang berjalan diatas jalan mereka meskipun mereka menisbahkan diri kepada islam.

Islam adalah agama rahmatan lil alamin, tidak mengajarkan kekerasan, kedzaliman, apalagi terorisme. Agama ini adalah agama yang membawa kedamaian. Tindakan kedzaliman baik kepada orang muslim ataupun non muslim, apalagi tindakan pembunuhan tanpa hak atau terorisme, dilarang di dalam Islam.

Baca Juga

demonstrasi dan aksi terorisme

Empat Negara Teluk Masukkan Ikhwanul Muslimin dalam Daftar Teroris

Jendelainfo.com – Empat negara di Kawasan Teluk, Arab Saudi, Mesir, Bahrain dan Uni Emirat Arab …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *