Beranda / Ilmu / Hanya Kepada Allah, Kita Beribadah

Hanya Kepada Allah, Kita Beribadah

Jendelainfo.com – Hampir-hampir engkau tidak menjumpai seorang pun kecuali dia menjadikan dunia sebagai ukuran kesuksesan. Segenap usaha dilakukan untuk meraihnya. Sampai-sampai orang-orang yang membaca ilmu dan mengajarkan ilmu sebagian mereka mengajar semata-mata hanya karena ingin mendapatkan titel atau kedudukan untuk meraih kesenangan dunia. Seakan-akan manusia tidak diciptakan untuk tujuan yang besar. Padahal dunia dan kenikmatannya hanyalah sarana semata. Dan sesungguhnya tidaklah kita diciptakan melainkan hanya untuk beribadah kepada Allah. Allah Ta’aala berfirman:

وَمَا خَلَقْتُ الْجِنَّ وَالْإِنْسَ إِلَّا لِيَعْبُدُونِ

“Dan tidaklah Kami menciptakan jin dan manusia kecuali hanya untuk beribadah kepada Ku” (QS. Adz-Dzariyat: 56)

Seluruh ibadah kita hanya untuk Allah

Seluruh ibadah kita hanya untuk Allah. Shalat kita, puasa kita, doa kita, tawakal kita dan ibadah-ibadah lainnya hanya untuk Allah, tidak untuk yang lainnya. Ketika seseorang,  selain beribadah kepada Allah, dia juga beribadah kepada selain Allah, maka dia telah terjatuh kepada perbuatan syirik (menyekutukkan Allah).  Allah Ta’aala berfirman:

إِنَّ اللهَ لا يَغْفِرُ أَنْ يُشْرَكَ بِهِ وَيَغْفِرُ مَا دُونَ ذَلِكَ لِمَنْ يَشَاءُ وَمَنْ يُشْرِكْ بِاللهِ فَقَدِ افْتَرَى إِثْمًا عَظِيمًا

“Sesungguhnya Allah tidak akan mengampuni dosa syirik, dan Dia mengampuni segala dosa yang selain dari (syirik) itu, bagi siapa yang dikehendaki-Nya. Barangsiapa yang mempersekutukan Allah, Maka sungguh ia telah berbuat dosa yang besar.” (QS. An-Nisa: 48)

Perbuatan beribadah kepada selain Allah, selain menyelisihi tujuan penciptaan kita, merupakan dosa sangat besar yang dapat mengeluarkan pelakunya dari agama islam (Joko).

Baca Juga

tentang wudhu, hukum air dan tata cara menghilangkan najis

4 Hal Penting yang Harus Anda Ketahui Tentang Wudhu

Jendelainfo.com – Mengetahui tentang wudhu, tata cara berwudhu secara benar adalah perkara yang sangat penting. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *