Beranda / Fokus Syiah / Houthi Kembali Tembakkan Rudal ke Wilayah Saudi

Houthi Kembali Tembakkan Rudal ke Wilayah Saudi

Tembakkan Rudal ke Wilayah Saudi
Ilustrasi

 

Kelompok Syiah Houthi Kembali Tembakkan Rudal ke Wilayah Saudi – Arab Saudi mengumumkan telah diserang sebuah rudal balistik yang ditembakkan dari Yaman. Dikutip dari BBC, Minggu 5 November 2017, pejabat Arab Saudi dalam keterangan ke kantor berita Saudi Press Agency mengatakan, pecahan rudal tersebut mendarat di area bandara Riyadh.

Sementara itu kantor berita resmi Saudi Arabia SPA mengutip Kolonel Turki al-Maliki mengatakan bahwa tepat pada pukul 08.07 malam waktu setempat, sebuah rudal balistik ditembakkan dari arah Yaman menuju Kerajaan Saudi Arabia.

Menurut Maliki, pasukan Saudi Arabia menggunakan rudal Patriot dari udara ke udara untuk menangkis dan menghancurkan rudal tersebut yang serpihannya kemudian jatuh berserakan di kawasan tanpa penduduk di timur bandara.

Dalam sebuah wawancara dengan salah satu stasiun televisi beberapa waktu lalu, Mohammed Abdul Salam, juru bicara kelompok Houthi, mengancam akan meningkatkan operasi di perbatasan Yaman-Saudi Arabia dan menargetkan serangan jauh ke wilayah Saudi Arabia.

Situasi Yaman memang sedang berkecamuk. Yaman masih terjadi perang saudara, yang didasarkan atas keyakinan. Terbelah antara kelompok yang setia mendukung pemerintahan Presiden Abdrabbuh Mansour Hadi yang diakui secara internasional. Sedangkan sebagian lainnya bergabung dengan kelompok pemberontak Syiah Houthi. Yang belakangan diketahui kelompok Syiah Houthi adalah binaan negara Syiah Iran dan mendapat dukungan dana dari Qatar.

Sebuah jaringan terorisme internasional yang sangat berbahaya. Merongrong keamanan dunia.

BACA JUGA : 

Baca Juga

Kerajaan Arab Saudi

Kebaikan Pemerintah Arab Saudi Terhadap Syiah dan Iran Meskipun Dimusuhi

Jendelainfo.com – Ulama Syiah terkemuka asal Irak, Moqtada al-Sadr, melakukan kunjungan ke Arab Saudi dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *