Beranda / Warta / Lagi, Sabu Selundupan 106,3 Kg dari CHINA Berhasil Digagalkan

Lagi, Sabu Selundupan 106,3 Kg dari CHINA Berhasil Digagalkan

Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya berhasil menggagalkan pengiriman sabu sebesar 106,3 kilogram yang masuk melalui Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya. Narkoba tersebut diamankan saat dilakukan penggerebekan di pergudangan kawasan Cakung, Jakarta Timur, dan Penjaringan Jakarta Utara.

“Ini termasuk salah satu yang terbesar saya kira di tahun 2017. Kemudian ekstasi juga jumlahnya cukup banyak 200 ribu lebih itu cukup besar,” ujar Kapolri Jenderal, Tito Karnavian, di Pergudangam Sedayu Biz Park, Cakung, Jakarta Timur, Selasa 24 Januari 2017. Pernyataan beliau ini merujuk pada temuan barang bukti yang berupa 106,3 Kilogram sabu, 202.935 pil ekstasi dan juga 560 butir happy five.

Narkoba tersebut diselundupkan dengan modus dikemas kedalam sebuah mesin travo atau panel listrik elektrik dari Tiongkok menuju Pelabuhan Tanjung Perak. Tidak hanya sekarang sabu selundupan dari China atau Tiongkok dikemas dalam berbagai barang.

Dalam operasi ini polisi berhasil menangkap tujuh orang pelaku, tiga diantaranya meninggal, karena melawan petugas saat penangkapan. Dari tiga jenazah itu sendiri satu orang merupakan warga negara asing, sementara dua lainnya merupakan warga negara Indonesia.

China Penyuplai Narkoba Terbesar Ke Indonesia

China merupakan penyuplai terbesar Narkoba ke Indonesia. Namun, pemerintah China tidak bisa menghentikannya karena hukum disana membolehkan apapun diproduksi dan dijual keluar negaranya.

Terkait dengan maraknya peredaran Narkoba dari China, akhir tahun lalu Kepala Badan Narkotika Nasional Budi Waseso di Kampus IPDN Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat pernah mengatakan , “Saya sudah pernah bicara dengan pemerintah sana. Tapi mereka mengatakan bahwa di negaranya apapun boleh diproduksi yang tidak boleh itu melakukan kejahatan kepada negaranya.”

Hukum di China memperbolehkan apapun diproduksi dan dijual keluar negaranya, termasuk Narkoba.

Semakna yang disampaikan Kepala BNN Budi Waseso (16/12/2016).

Baca Juga

penyelundupan sabu terbesar

Terungkap: Penyelundupan Sabu Terbesar dalam Sejarah

Jendelainfo.com – Penyelundupan Sabu Terbesar – Polisi menggagalkan penyelundupan sabu 1 ton di Anyer, Banten. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *