Beranda / Warta / Langkah Trump Larang Laptop Dibawa ke Kabin Menuai Kritikan

Langkah Trump Larang Laptop Dibawa ke Kabin Menuai Kritikan

Jendelainfo.com – Beberapa waktu lalu pemerintah Amerika Serikat mengeluarkan aturan yang melarang para penumpang beberapa maskapai asing dengan destinasi AS membawa perangkat elektronik besar ke kabin pesawat. Sebelumnya, disampaikan bahwa langkah ini dilakukan untuk manjawab ancaman terorisme yang tidak disebutkan, demikian kata para pejabat AS dalam sebuah wawancara kepada Reuters.

(Baca: Begini Antisipasi Amerika dan Inggris terhadap Potensi Ancaman Bom di Pesawat)

Kebijakan pemerintah Amerika Serikat ini pun menuai kritikan dari berbagai pihak, satu diantaranya adalah Asosiasi Transportasi Udara Internasional (IATA) yang mengecam langkah pemerintahan Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang melarang barang-barang elektronik tertentu seperti laptop dibawa ke dalam kabin pesawat. Kebijakan ini dikecam karena hanya diterapkan pada penerbangan dari beberapa negara muslim. IATA mengkritik kebijakan itu sebagai langkah ke arah proteksionisme.

Berbicara dalam Montreal Council on Foreign Relations, Alexandre de Juniac, direktur jenderal dan kepala eksekutif IATA, mempertanyakan keefektifan larangan terhadap barang elektronik yang lebih besar dari ponsel pada penerbangan langsung ke AS dari 10 bandara di Timur Tengah dan Afrika itu.

“Langkah itu bukanlah solusi jangka panjang yang berterima terhadap ancaman apa pun yang berusaha mereka cegah,” kata de Juniac. “Bahkan dalam jangka pendek larangan itu sulit dipahami keefektifannya.”

Baca Juga

bom

DITEMUKAN BUKU HARIAN AGUS WIGUNA, PELAKU TEROR BOM PANCI KOTA BANDUNG

Jendelainfo.com – Masih terkait dengan perakit bom panci di salah satu rumah kontrakan daerah Buah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *