Beranda / Warta / Parah, Ganja 750 Juta Didapat Hanya Pada Dua Kasus

Parah, Ganja 750 Juta Didapat Hanya Pada Dua Kasus

Kemarin, Kamis 19 Oktober 2017 sekitar pukul 10.00 WIB, Kapolres, Kapolsek, Kasat Narkoba Polres Simalungun, serta pihak pengadilan dan kejaksaan dan juga Labfor Polri bersama-sama berkumpul di halaman Mapolsek Balata, Polres Simalungun, Sumatera Utara.

Di pagi hari yang cerah tersebut, para pejabat yang berkumpul menghadiri acara pemusnahan barang bukti kejahatan narkoba berupa ganja seberat hampir 200 kg yang jika dirupiahkan bisa mencapai harga tiga perempat milyar rupiah.

“Total barang bukti ganja yang dimusnahkan seberat 165 Kilogram lebih, kalau dirupiahkan senilai Rp 750 juta,” ujar Kapolres Simalungun AKBP Marudut Liberty Panjaitan.

Barang bukti tersebut merupakan hasil kerja keras pihak kepolisian selama bulan September 2017, yang pertama polisi menangkap seorang tersangka bernama Pandapotan Siagian (39) di rumahnya di Bah Kora II, Huta Pisang, Kelurahan Marihat Jaya, Kecamatan Siantar Marimbun, Pematangsiantar, pada Rabu, 23 Agustus lalu.

Dari tersangka, polisi menyita 36 Kg ganja, sebulan kemudian pihak kepolisan juga berhasil menyita 129 Kg lebih ganja di Huta I Gang Mesir Nagori, Karang Bangun, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun pada 23 September lalu dari seorang tersangka yang bernama Abdul Hamzah Sidabutar.

Barang bukti dimusnahkan dengan cara dibakar, akan tetapi sebelum dimusnahkan, ganja-ganja tersebut diuji terlebih dahulu dengan disaksikan oleh tersangka, setelah mendapatkan ketetapan dari pengadilan, barulah semua barang haram tersebut dibakar dan hanya disisakan seberat 353 gram untuk kepentingan di pengadilan.

“Kami akan tindak tegas bagi pengedar atau pun bandar yang masih berani mengedarkan barang haram di Indonesia, khususnya di Simalungun ini,” tegas Kapolres.

Pembaca jendelainfo.com yang budiman, semoga Allah memudahkan pihak kepolisian untuk menangkap dan menghukum berat penjahat-penjahat narkoba di Indonesia ini. Amin. (Ulungtoto)

Baca Juga

menyerang markas polisi

Teroris Kembali Menyerang Markas Polisi

Jendelainfo.com – Lagi-lagi aksi teror terjadi. Kali ini teroris menyerang Markas Polisi Resort Banyumas, Jawa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *