Beranda / Warta / Penghargaan Pemerintah Saudi Kepada Para Syuhada

Penghargaan Pemerintah Saudi Kepada Para Syuhada

Jendelainfo.com – Pemerintah Arab Saudi akan memberikan hadiah bagi keluarga anggota Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT). Lima orang keluarga anggota BNPT akan diberangkatkan haji secara gratis oleh Pemerintah Arab Saudi. Ini adalah diantara penghargaan pemerintah saudi kepada mereka yang diharapkan syahid ketika meninggal dalam tugas negara.

Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengatakan, keberangkatan ini hanya akan diberikan jika anggota densus 88 yang ada di BNPT meninggal dunia dan memiliki keluarga seperti istri, anak atau orang tua yang masih hidup. “Jika ada anggota Densus 88 yang meninggal dunia,  orang tuanya per tahun akan dihajikan oleh kerajaan Arab Saudi sebanyak lima orang,” kata Pramono di Istana Negara, Selasa (21/2).

Dia menjelaskan, keinginan Pemerintah Arab Saudi ini dikarenakan mereka menganggap bahwa anggota Densus ini memiliki pekerjaan yang sangat mulia karena harus menangkal terorisme dan radikalisme. Kematian mereka pun bisa disebut sebagai kematian yang diharapkan Syahid, dan menjadi seorang Syuhada.

Hadiah Bagi Personil Kepolisian Lainnya

Dan seiring pengamanan yang dilakukan oleh aparat Kepolisian terhadap rombangan Raja Salaman nanti, Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Divisi Humas Polri Komisaris Besar (Kombes) Martinus Sitompul mengatakan, rencana pertemuan antara Duta Besar Arab Saudi Usamah Mohammed al-Shuibi dengan Kepolisian RI, juga akan membicarakan soal penghargaan pemerintah Saudi berupa pemberian hadiah kepada personil yang ikut mengamankan kunjungan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Aalu Saud.

“Ada beberapa reward yang akan disampaikan Kedubes Arab Saudi, kepada beberapa personel kepolisian dalam upaya membantu kegiatan Kedubes Arab Saudi,” ujarnya di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (24/2).

Adapun hadiah tersebut yaitu mengirimkan personil kepolisian untuk menunaikan ibadah haji atau umrah. Martinus mengatakan, saat ini pihaknya masih menginventarisir nama-nama personil yang diikutsertakan. “Ini yang masih kita inventarisir, nama-nama yang akan diminta oleh Kedubes Arab Saudi itu,” kata dia.

Baca Juga

macam sekte rafidhah

BERBAGAI MACAM SEKTE RAFIDHAH

BERBAGAI MACAM SEKTE RAFIDHAH Jendelainfo.com – Dijelaskan dalam kitab Daairatul Maarif bahwa Syiah ini bercabang-cabang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *