Beranda / Internasional / Pernyataan Bersama Arab Saudi – Malaysia Membuat Gusar Iran

Pernyataan Bersama Arab Saudi – Malaysia Membuat Gusar Iran

Jendelainfo.com – Kunjungan Raja Salman ke Malaysia yang di antaranya membawa misi persatuan, perdamaian, dan perang terhadap teror. Sungguh kunjungan mulia ini membawa dampak positif secara internasional. Iran yang telah diakui sebagai sumber terorisme pun semakin gusar.

(Baca: Pidato Menggetarkan Raja Salman di Malaysia)

Telah diberitakan sebelumnya, pada saat kunjungan di Malaysia, Raja Salman sempat mengeluarkan pernyataan bersama dengan Perdana Mentri Malaysia yang di antara isinya menyatakan Teheran-Iran terbukti mencampuri urusan dalam negeri negara-negara di kawasan Timur Tengah. Di samping mengecam intervensi Iran, Saudi dan Malaysia juga menyatakan – berdasarkan fakta-fakta yang ada – bahwa Iran telah menyebarkan “sektarianisme” di antara negara-negara tetangganya, termasuk Indonesia.

Menanggapi pernyataan bersama itu, juru bicara Kementerian Luar Negeri Iran Bahram Ghasemi mengelak dengan mengatakan bahwa prinsip kebijakan Iran adalah pasifisme berdasarkan saling menghormati dan menghindari intervensi terkait masalah dalam negeri negara lain. Sebuah pernyataan yang bertentangan dengan kenyataan yang ada.

Dia juga meminta pemerintah Kuala Lumpur untuk menghindari keterlibatan dalam skenario dia anggap berbahaya dan bertujuan merusak persatuan muslim dan mendukung kelompok teroris takfiri, terutama ISIS, melalui kerja sama keuangan dengan negara-negara tertentu. Pada kenyataannya Iran satu-satunya negara di kawasan Timur Tengah yang tidak diserang ISIS dan bahkan pemimpin ISIS dan juga Al-Qaeda (Al-Qaedah) hidup tenang serta aman di Iran.

(Baca: Iran Satu-satunya Negara di Timur Tengah yang Tidak Diserang ISIS dan Al-Qaedah)

Maka demikianlah, setiap pihak yang menyembunyikan kejelekan pasti akan gusar ketka dijelaskan kebenaran.

Baca Juga

Kerajaan Arab Saudi

Kebaikan Pemerintah Arab Saudi Terhadap Syiah dan Iran Meskipun Dimusuhi

Jendelainfo.com – Ulama Syiah terkemuka asal Irak, Moqtada al-Sadr, melakukan kunjungan ke Arab Saudi dan …

Satu Komentar

  1. Ha ha ha …Iran sumber terorisme ? Apa ora kebalik ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *