Beranda / Warta / Putra Mahkota Arab Saudi Mendapat Penghargaan Internasional Pemberantasan Terorisme

Putra Mahkota Arab Saudi Mendapat Penghargaan Internasional Pemberantasan Terorisme

Riyadh, 14 Jumadil Awwal 1438/11 Februari 2017 – Putra Mahkota Kerajaan Arab Saudi Muhammad bin Nayef yang sekaligus menjabat sebagai Menteri Dalam Negeri, mendapat penghargaan internasional dari Badan Pusat Intelijen Amerika Serikat (CIA) sebagai pengakuan atas usahanya dalam memerangi terorisme.

Putra Mahkota dianugerahi medali “George Tenet” oleh Direktur CIA Mike Pompeo yang tiba di Riyadh pada hari Jumat (10/2).

Muhammad bin Nayef menegaskan medali penghargaan itu merupakan buah dari keseriusan dan arahan para pimpinan Kerajaan Arab Saudi, dalam hal ini yang terdepan adalah arahan dari Khadimul Haramain Raja Salman. Juga keberanian tentara keamanan serta kerja sama seluruh elemen masyarakat dalam melawan terorisme.

Dalam keterangan resmi yang dirilis oleh akun Kementrian Dalam Negeri KSA @MOISaudiArabia, Putra Mahkota juga menegaskan bahwa Arab Saudi menolak keras dan mengutuk terorisme dengan segala bentuknya, dari manapun sumbernya, dan apapun tujuannya.

“Dengan izin Allah, kami di Arab Saudi akan terus menghadapi terorisme dan radikalisme di manapun, baik secara pemikiran maupun keamanan.” tandas Muhammad bin Nayef.

Muhammad bin Nayef juga menyatakan bahwa memerangi terorisme merupakan tanggungjawab bersama secara internasional. Menuntut keseriusan besar dari masyarakat internasional untuk menghadapi terorisme, baik dari sisi keamanan, pemikiran, biaya, maupun media. (Ahmad)

Baca Juga

Aliran Syiah

IRAN DALANG DARI TERORISME DUNIA

Jendelainfo.com – Untuk yang kesekian kalinya Menteri Luar Negeri Saudi Arabia, Kamis (6/7/2017), Adel Al …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *