Beranda / Internasional / RAJA SALMAN MENINGGALKAN RIYADH BERANGKAT KE ASIA TENGGARA

RAJA SALMAN MENINGGALKAN RIYADH BERANGKAT KE ASIA TENGGARA

Jendelainfo.com – Sabtu 28 Jumadal Ula 1438 H (25 Februari 2017 M) rombongan Khadimul Haramain Raja Salman bin Abdul Aziz meninggalkan Ibukota Riyadh berangkat ke Asia. Keberangkatan tersebut adalah awal dari rencana 31 hari lawatan Raja Salman ke sejumlah negara di Asia.

@spagov menyebutkan, bahwa ini merupakan perjalanan lawatan ke sejumlah negara, Malaysia, Indonesia, Brunei Darussalam, Jepang, Cina, Maldiv, dan Yordania.

Bagi banyak negara yang akan dikunjungi, hal ini merupakan sebuah kesempatan besar sebagaimana disampaikan Abdul Rahman Dahlan, Menteri Maysia di Kantor Perdana Menteri‚ÄúRencana kunjungan resmi Raja Salman ke Malaysia akan memberikan dampak signifikan serta membuka berbagai kesempatan bagi warga Malaysia.”

Setelah dari Malysia, Raja Salman kemudian akan menuju Indonesia. Negara Republik Indonesia merupakan rumah bagi populasi Muslim terbesar, kunjungan ini dinyatakan oleh pejabat Pemerintah sebagai sebuah hal yang sangat bersejarah.

Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung mengatakan, kunjungan Raja Salman ke Indonesia ini merupakan kunjungan yang sangat bersejarah. Hal ini dikarenakan kunjungan Raja Saudi Arabia terakhir ke Indonesia, terjadi pada tahun 1970, atau 47 tahun yang lalu.

(Baca: Keterangan Pers Sekretaris Kabinet terkait kunjungan Raja Salman)

Selama lawatannya, Raja Salman mewakilkan urusan negara kepada Putra Mahkota Pangeran Muhammad bin Nayef.

Rombongan Raja Salman berangkat ke asia melalui Bandara International King Khalid Riyadh. Rombongan dilepas oleh sejumlah besar pejabat senior sipil dan militer, serta keluarga kerajaan.

 

Baca Juga

Masjid Istiqlal Bosnia

Masjid Istiqlal Bosnia Saudara Masjid Istiqlal Jakarta

Jendelainfo.com – Pernah mendengar nama masjid Istiqlal? Masjid Istiqlal berdiri kokoh di Jakarta sebagai salah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *