Beranda / Fokus Syiah / RUDAL HOUTHI INCAR KEDIAMAN RAJA SALMAN

RUDAL HOUTHI INCAR KEDIAMAN RAJA SALMAN

Ledakan keras mengguncang Saudi. Ledakan tersebut terdengar pada pukul 10.50 GMT atau 17.50 WIB sebelum Raja Salman dijadwalkan menyisir anggaran tahunan Saudi. Dilansir bahwa terjadi kembali ledakan sebuah rudal di wilayah pemukiman penduduk Riyadh. Penduduk di Riyadh mengaku mendengar ledakan keras dan melihat kepulan asap.

Asap Ledakan
Asap Ledakan (Foto: Dok. Houthi War Media/Handout via REUTERS)

Kelompok teroris Houthi di Yaman menembakkan rudal ke Istana Raja Salman. Hanya saja, rudal tersebut berhasil dihalau dan gagal mencapai target. 

“Rudal tersebut ditujukan di wilayah permukiman penduduk di Riyadh, tetapi dapat dihalau dan dihancurkan tanpa ada korban jiwa,” tulis Biro Pers Saudi, mengutip pernyataan juru bicara koalisi pimpinan Arab Saudi, Turki Al Maliki.

ledakan riyadh
(Foto: Dok. Houthi War Media/Handout via REUTERS)

 

Saluran TV Al Masirah milik kelompok pemberontak Houthi di Yaman mengklaim sasaran rudal adalah pertemuan para pemuka Arab Saudi di Istana Al-Yamama, yang merupakan kantor pusat Raja dan juga pengadilan kerajaan. (Foto: Dok. Houthi War Media/Handout via REUTERS)

Serangan ini merupakan serangan kesekian kalinya di tahun ini. Awal bulan lalu, satu rudal juga berhasil dicegat sebelum menghantam bandara Riyadh.

Duta Besar Amerika Serikat untuk PBB, Nikki Haley mengungkapkan rudal yang ditembakkan kelompok teroris houthi dari Yaman ke ibu kota Arab Saudi, Riyadh, pada Selasa (19/12/2017), memiliki ciri khas senjata yang dipasok Iran. Halley mengklaim rudal tersebut merupakan buatan Iran.

Juru bicara koalisi pimpinan Arab Saudi, Turki Al Maliki mengatakan bahwa kepemilikan senjata balistik oleh organisasi teroris, termasuk kelompok Houthi yang didukung Iran, merupakan ancaman bagi keamanan regional dan internasional.

Syiah Houthi, kelompok pemberontak Yaman, terus merongrong keamanan Arab Saudi. Kelompok pemberontak binaan Iran ini tidak hanya mengacau negeri Yaman, tapi juga membahayakan keamanan kawasan Teluk.

Baca Juga

Lauh Fatimah

Syiah Mengklaim LAUH FATIMAH Adalah Wahyu

Syiah Rafidhoh banyak mengklaim atau membuat-buat seseuatu yang diada-adakan. Begitu juga dengan yang mereka klaim …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *