Beranda / Warta / Tanggapan Keras Kemenag Terkait Syuting Nasyid di Areal Masjidil Haram

Tanggapan Keras Kemenag Terkait Syuting Nasyid di Areal Masjidil Haram

Jendi – Lagi-lagi perbuatan tidak terpuji dilakukan oleh segelintir oknum di tanah Haram. Kejadian kali ini adalah syuting video Nasyid yang mengambil tempat di pelataran Masjidil Haram.

Kementerian Agama (Kemenag) menilai syuting nasyid di pelataran Masjidil Haram sebagai tindakan tidak terpuji. Bahkan, kegiatan tersebut merupakan perbuatan yang dilarang dalam menunaikan ibadah haji dan umrah.

“Lenggak-lenggok di pelataran Masjidil Haram termasuk perbuatan yang tidak pantas,” ujar Direktur Haji Luar Negeri Kemenag ketika dihubungi Republika.co.id di Jakarta, Kamis (1/3).

Sebelumnya, awal Februari lalu, video jamaah umrah Indonesia melantangkan naskah Pancasila saat sa’i viral di media sosial. Lantas, pada 25 Februari, video viral lainnya memperlihatkan jamaah umrah lainnya menyanyikan Ya Lal Wathan juga di Mas’a (area pelaksanaan sa’i).

Baca : Terkait Nyanyi Sa’i, Kemenag Segera Kirim Edaran ke KBIH dan Travel

Mengenai perilaku segelintir jamaah umrah tersebut, Direktur Haji Luar Negeri Kemenag mengatakan kementeriannya telah mengirimkan surat edaran ke kantor wilayah Kemenag se-Indonesia. Surat tersebut berisi larangan melakukan hal-hal yang tidak lazim dan tidak layak selama menunaikan rangkaian ibadah haji atau umrah.

“Pahami tata cara ibadah sehingga nantinya jemaah Indonesia dapat menjadi teladan di mata dunia internasional atau di mata rombongan jemaah haji itu sendiri,” tandasnya. AJB

Baca : Dubes Arab Saudi : Nyanyi Ketika Sa’i Jangan Sampai Terulang Lagi

Baca Juga

Dubes Arab Saudi : Nyanyi Ketika Sa’i Jangan Sampai Terulang Lagi

Dubes Saudi untuk Indonesia Memperingatkan Teriakan dan Nyanyian Ketika Sa’i Ibadah Sa’i tidak boleh dicampuri …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *