Beranda / Internasional / Kenapa Arab Saudi Tidak Ada Dalam 10 Peringkat Dunia Ini? Ternyata …

Kenapa Arab Saudi Tidak Ada Dalam 10 Peringkat Dunia Ini? Ternyata …

Berikutnya Sebelumnya
Halaman 1 dari 2 |

Jendelainfo.com – Arab Saudi merupakan sebuah Negara besar. Tidak terhitung lagi berbagai prestasi yang telah diraihnya disandingkan pula dengan begitu banyaknya kebaikan bagi mayoritas masyarakat dunia.

Meskipun begitu, tetap saja santer terdengar berbagai propaganda yang bertujuan mendiskreditkan Kerajaan Arab Saudi. Sebuah negara humanis yang tercatat sebagai negara donor terbesar di dunia ini selalu berusaha dipojokan. Bahkan dicap sebagai negara Eksportir ideologi teroris(Wahabi) yang keras dan ekstrim. Sungguh, jauh panggang dari api.

Tuduhan sebagai negara yang keras, kaku, jumut, tekstual, tidak mengakui kesetaraan gender, tidak menghargai hak-hak asasi manusia, dan sederet tuduhan lainya. Benarkah demikian?

Sebagai seorang muslim hendaknya kita selalu mengkroscek setiap yang sampai kepada kita, dari mana berita itu berasal, apa motifnya dan berusaha dengan obyektif dan adil mencari kebenarannya.

Allohu subhanahu wata’ala berfirman :

وَلا يَجْرِمَنَّكُمْ شَنَآنُ قَوْمٍ عَلَى أَلا تَعْدِلُوا اعْدِلُوا هُوَ أَقْرَبُ لِلتَّقْوَى وَاتَّقُوا اللَّهَ إِنَّ اللَّهَ خَبِيرٌ بِمَا تَعْمَلُونَ

Dan janganlah sekali-kali kebencianmu terhadap sesuatu kaum, mendorong kamu untuk berlaku tidak adil. Berlaku adillah, karena adil itu lebih dekat kepada takwa. Dan bertakwalah kepada Allah, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan. (al-Maidah: 8)

Tentunya untuk menghukumi sebuah negara itu sebagai eksportir ideologi teroris dunia, harus kita bercermin dari keadaan dalam negeri negara tersebut. Logikanya tentunya negara sumber ideologi teroris yang keras, keadaan dalam negeri tersebut akan diwarnai dengan pergolakan, ketidakamanan, angka kejahatan yang tinggi dan indikator-indikator negatif yang lain.

Mari kita simak benarkah demikian? Sekarang kita berusaha membandingkan antara dua negara, yang satu Arab Saudi yang satunya Negara yang merupakan Polisi Dunia sebuah negara adidaya yang dengan getol mempropagandakan dan cenderung memaksakan HAM.

1. Negara dengan angka kejahatan tertinggi.

a. Menurut situs mapsofworld.com, urutan negara dengan angka kejahatan tertinggi pada tahun 2014 adalah (1) Amerika Serikat; (2) Jerman; (3) Perancis; (4) Rusia; (5) Italia; (6) Kanada; (7) Chili; (8) Australia; (9) Polandia; dan (10) Spanyol.

b. Tidak jauh berbeda, menurut situs whichcountry.co, urutan negara dengan angka kejahatan tertinggi pada tahun 2014 adalah (1) Amerika Serikat; (2) Inggris; (3) Jerman; (4) Perancis; (5) Rusia; (6) Jepang; (7) Afrika Selatan; (8) Kanada; (9) Italia; dan (10) India.

2. Negara dengan tingkat perampokan tertinggi.

Menurut situs nationmaster.com, negara dengan tingkat perampokan tertinggi adalah (1) Chili; (2) Argentina; (3) Dominika; (4) Kostarika; (5) Meksiko; (6) Afrika Selatan; (7) Nikaragua; (8) Ekuador; (9) Swaziland; (10) Uruguay; (11) Belgia; (12) Spanyol; (13) Portugal; (14) Belize; (15) Barbados; (16) Maladewa; (17) Peru; (18) Amerika Serikat; (19) Lithuania; (20) Italia.

3. Negara paling tinggi kasus pemerkosaan.

a. Menurut situs globalpost.com, urutan negara dengan kasus pemerkosaan tertinggi periode tahun 2004-2010, adalah (1) Amerika Serikat, (2) India, (3) Inggris/United Kingdom, (4) Meksiko, (5) Jerman, (6) Swedia, (7) Rusia, (8) Thailand, (9) Kolombia, dan (10) Belgia.

b. Menurut situs nationmaster.com, urutan negara dengan kasus pemerkosaan tertinggi per 100.000 orang selama tahun 2010 adalah (1) Afrika Selatan (132,4); (2) Botswana (92,9); (3) Swedia (63,5); (4) Nikaragua (31,6); (5) Grenada (30,6); (6) Saint Kitts and Nevis (28,6); (7) Australia (28,6); (8) Belgia (27,9); (9) Amerika Serikat (27,3); dan (10) Bolivia (26,1).

c. Menurut situs wonderlist.dot.com; urutan negara dengan kasus pemerkosaan tertinggi adalah : (1) Amerika Serikat; (2) Afrika Selatan; (3) Swedia; (4) India; (5) Inggris; (6) Jerman; (7) Prancis; (8) Kanada; (9) Srilanka; dan (10) Ethiopia.

4. Negara paling korup di dunia.

Berdasarkan data CNBC.com, berikut ini adalah daftar sepuluh negara paling korup di dunia: (1) Somalia; (2) Sudan Selatan; (3) Korea Utara; (4) Suriah; (5) Yaman; (6) Sudan; (7) Libya; (8) Afghanistan; (9) Guinea-Bissau; (10) Venezuela.

5. Negara paling tinggi kasus kejahatan seksual pada anak-anak.

Menurut situs ibtimes.com dan uk.news.yahoo.com, urutan negara dengan kasus kejahatan seksual pada anak-anak tertinggi adalah : (1) Afrika Selatan; (2) India; (3) Zimbabwe, (4) Inggris; dan (5) Amerika Serikat.

Halaman 2 dari 2 |

6. Negara yang membolehkan/melegalkan pernikahan sejenis.

Menurut situs pewglobal.org, urutan negara yang melegalkan pernikahan sejenis adalah (1) Argentina; (2) Belgia; (3) Brazil; (4) Kanada; (5) Denmark; (6) Inggris/Wales; (7) Prancis; (8) Islandia; (9) Luksemburg; (10) Belanda; (11) Norwegia; (12) Portigal; (13) Skotlandia; (14) Afrika Selatan; (15) Spanyol; (16) Swedia; (17) Uruguay; (18) Amerika Serikat – untuk beberapa negara bagian – ; (19) Meksiko – untuk beberapa negara bagian – .

7. Negara yang mempunyai populasi manusia yang terkena HIV/AIDS tertinggi.

a. Menurut situs indexmundi.com, negara yang mempunyai populasi manusia terkena AIDS tertinggi adalah (1) Afrika Selatan, (2) Nigeria, (3) India, (4) Kenya, (5) Mozambik, (6) Tanzania, (7) Uganda, (8) Amerika Serikat, (9) Zimbabwe, dan (10) Rusia.

b. Menurut situs whichcountry.co, negara yang mempunyai populasi manusia terkena HIV/AIDS tertinggi adalah (1) Afrika Selatan, (2) Nigeria, (3) India, (4) Kenya, dan (5) Mozambik.

8. Negara dengan penggunaan/penyalahgunaan narkoba tertinggi.

a. Menurut situs therichest.com, negara yang paling ketergantungan terhadap obat-obatan adalah (1) Iran; (2) Inggris; (3) Prancis; (4) Slovakia; (5) Rusia; (6) Afghanistan; (7) Kanada; (8) Amerika Serikat; (9) Brazil; dan (10) Meksiko.

b. Dari sumber wikipedia, negara yang mempunyai prevalensi tahunan penggunaan kokain tertinggi adalah (1) Skotlandia; (2) Amerika Serikat; (3) El Salvador; (4) Inggris dan Wales; (5) Kanada; (6) Spanyol; (7) Bolivia; (8) Aruba; (9) Panama; dan (10) Australia

9. Negara dengan angka penganut atheis tertinggi

Menurut situs atheistrepublic.com, negara dengan angka penganut atheis tertinggi adalah (1) China; (2) Jepang; (3) Rusia; (4) Vietnam; (5) Jerman; (6) Prancis; (7) Amerika Serikat; (8) Inggris; (9) Korea Selatan; dan (10) Kanada.

10. Negara dengan predikat paling berbahaya di dunia

Berdasarkan www.express.co.uk berikut ini negara dengan predikat paling berbahaya di dunia. (1) Suriah; (2) Afghanistan; (3) Sudan Selatan; (4) Iraq; (5) Somalia; (6) Sudan; (7) Republik Afrika Tengah; (8) Republik Demokratik Kongo; (9) Pakistan; (10) Korea Utara.

Lalu dimana posisi Saudi Arabia? Negara yang oleh media mainstrem selalu dipojokkan ketika terjadi satu dua kasus pembunuhan, kasus perkosaan?! Yang aneh dari media-media mainstrem ini mereka menutup mata terhadap aksi Saudi Arabia menghukum dengan berat pelaku pembunuhan, perkosaan dan aksi kejahatan yang lain. Mereka menutup mata dengan hukuman pancung terhadap keluarga istana yang melakukan pembunuhan. Kalau toh mereka bersura mereka menyoroti Saudi Arabia tidak mengenal HAM karena menghukum pancung yang menurut pandangan mereka tidak manusiawi.

Negara Saudi Arabia yang sering dituduh sebagai pengekspor paham radikal Wahabi, ternyata termasuk negara yang aman, makmur, sentosa. Institut Keamanan Manusia dan Lingkungan di Universitas PBB (The Institute for Environment and Human Security), dalam laporannya di tahun 2016 menempatkan Kerajaan Saudi sebagai negara ketiga yang paling aman dan nyaman setelah Malta dan Qatar, demikian dikutip Arab News, Senin (04/09/2016).
Bagaimana dengan Amerika Serikat? Di dalam laporan tersebut Amerika Serikat menduduki peringkat 116.

Sekarang pembaca silahkan menyimpulkan sendiri. (Abdullah)

Berikutnya Sebelumnya

Baca Juga

Bercadar

Dengan Bercadar Buron Ini Bisa Menutupi Diri

JendelaInfo.com – Kabar terbaru tentang pelaku penyelundupan narkoba di Lapas Kedungpane Semarang dengan modus bercadar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *