Beranda / Warta / 110 Orang Meninggal di Somalia dalam 48 Jam akibat Kelaparan

110 Orang Meninggal di Somalia dalam 48 Jam akibat Kelaparan

Jendelainfo.com – Sebanyak 110 orang meninggal di Somalia bagian Selatan dalam dua hari ini akibat kelaparan dan diare yang disebabkan oleh kekeringan parah.

Perdana Menteri Somalia Hassan Ali Khaire mengatakan, kekeringan menyebabkan area terdampak mengalami kekurangan bahan makanan.

Pada Februari lalu UNICEF mengatakan, kekeringan di Somalia akan membuat 270.000 anak-anak menderita malnutrisi akut tahun ini.

“Ini situasi yang sulit bagi peternak dan ternak mereka. Sejumlah orang mengalami kelaparan dan diare pada saat yang sama. Dalam 48 terakhir 110 orang meninggal karena kelaparan dan diare di daerah Bay” menurut pernyataan Kantor Perdana Menteri Hassan Ali Khaire.

“Pemerintah Somalia akan melakukan yang terbaik, dan kami mendesak warga Somalia di mana saja mereka berada untuk membantu warga Somalia yang sedang sekarang,” katanya dalam satu pernyataan yang disiarkan setelah pertemuan komite tanggap kelaparan.

Pada Februari, Dana Anak Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNICEF) menyatakan kekeringan di Somalia bisa menyebabkan 270.000 anak kekurangan nutrisi akut tahun ini.

Tahun 2011, sekitar 260.000 orang kelaparan sampai mati akibat paceklik di Somalia.

Semoga hal ini dapat menjadi pelajaran bagi kita semua untuk dapat bersabar, sebagaimana firman Allah dalam Al-Qur’an:

وَلَنَبْلُوَنَّكُم بِشَيْءٍ مِّنَ الْخَوْفِ وَالْجُوعِ وَنَقْصٍ مِّنَ الْأَمْوَالِ وَالْأَنفُسِ وَالثَّمَرَاتِ ۗ وَبَشِّرِ الصَّابِرِينَ (QS. Al-Baqarah: 155)

Dan sungguh akan Kami berikan cobaan kepadamu, dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa dan buah-buahan. Dan berikanlah berita gembira kepada orang-orang yang sabar. (QS. Al-Baqarah: 155)

Baca Juga

Alhamdulillah! Somalia Diguyur Hujan

Jendelainfo.com – Bencana kekeringan yang melanda Somalia 3 tahun terakhir ini menimbulkan dampak yang sangat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *