Beranda / Ilmu / 3 Kerusakan Akibat Aksi Teror

3 Kerusakan Akibat Aksi Teror

Jendelainfo.com – Entah apa yang ada di benak para pelaku aksi teror, sampai berani membuat kerusakan di muka bumi. Mau diistilahkan apapun, kerusakan akibat aksi teror dapat berimbas kepada fisik, jiwa, dan pikiran para korban. Seseorang yang menimbulkan rasa takut terhadap manusia telah melakukan pelanggaran terhadap agama dan moral.

Namun begitulah, tanpa kemasan yang menarik, aksi teror susah untuk dijajakan. Polesan Islami dan iming iming akan masuk surga menggiurkan para pelaku aksi. Padahal terorisme bukan bagian dari Islam sama sekali.

Kerusakan Akibat Aksi Teror

Berikut ini tiga hal akibat buruk aksi teror :

– Membuat gambaran jelek terhadap Islam dan muslimin di mata orang kafir. Padahal Islam mengajarakan untuk tidak membuat madharat/mafsadah (kerusakan). Sebagaimana terdapat pada hadits Nabi Muhammad Shalallahu alahi wasallam “Tidak boleh (melakukan sesuatu) yang berbahaya dan menimbulkan bahaya (bagi orang lain)“(HR. Ibnu Majah)

– Membuat sebagian kaum muslimin sendiri akan semakin takut (phobi) untuk menampilkan diri seorang musli. Bahkan sampai ikut-ikutan menganggap beberapa ajaran Nabi sebagai ciri khas kaum teroris

– Menyebabkan stabilitas keamanan terganggu. Rusaknya fasilitas bahkan sampai mengorbankan jiwa manusia jelas akan mengganggu aktivitas manusia dan bisa mengurangi keimanan seseorang.

“Iman itu ada 73-79 cabang, yang paling utama adalah ucapan Laa Ilaha Illallah dan yang paling rendahnya adalah menyingkirkan gangguan dari jalan; dan malu salah satu cabang iman.” (Hadits Muslim).

Itulah 3 kerusakan akibat aksi teror. Sebenarnya kerusakan-kerusakan akibat teror dan terorisme sangat banyak lagi.

Baca Juga

AQIDAH SYIAH RAFIDHAH TENTANG TAQIYYAH

Pada artikel berikut ini kita akan membahas aqidah rafidhah tentang taqiyyah. Yang sebelumnya telah diawali …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *