Beranda / Warta / Enam Orang Meninggal Dalam Perampokan dan Pembunuhan di Pulomas

Enam Orang Meninggal Dalam Perampokan dan Pembunuhan di Pulomas

Jendelainfo.com – Perampokan dan Pembunuhan di Pulomas Jakarta Timur yang menewaskan enam orang mengagetkan banyak orang. Begitu sadis pelakunya sampai menjadi sebab meninggalnya enam orang.

Para perampok masuk ke dalam rumah kemudian menyekap 11 orang yang berada di rumah tersebut didalam kamar mandi. Dodi Triono (59) dan sepuluh orang lainnya, termasuk anak perempuan, pembantu dan sopirnya pada Senin sore. Saat ditemukan Selasa, enam dari sebelas yang disekap itu meninggal dunia. Innalillah wa Inna ilahi Raji’un, musibah besar menimpa kehidupan masyarakat muslim di negeri ini.

Agama Islam sangat mengecam pembunuhan. Di dalam agama Islam perkara menumpahkan darah adalah kemungkaran yang sangat besar sebagaimana sabda Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam berikut:

أَوَّلُ مَا يُقْضَى بَيْنَ النَّاسِ يَوْمَ الْقِيَامَةِ فِي الدِّمَاءِ

“Masalah yang pertama kali akan diputuskan di antara manusia adalah masalah darah (yang terjadi di antara mereka di dunia).” (HR. Bukhari dan Muslim).

Allah Ta’aala pun telah berfirman:

مَنْ قَتَلَ نَفْسًا بِغَيْرِ نَفْسٍ أَوْ فَسَادٍ فِي الأَرْضِ فَكَأَنَّمَا قَتَلَ النَّاسَ جَمِيعًا

“Barangsiapa yang membunuh seorang manusia, bukan karena orang itu (membunuh) orang lain, atau bukan karena membuat kerusakan dimuka bumi, Maka seakan-akan Dia telah membunuh manusia seluruhnya.” (QS. Al-Maidah: 32)

وَمَنْ يَقْتُلْ مُؤْمِنًا مُتَعَمِّدًا فَجَزَاؤُهُ جَهَنَّمُ خَالِدًا فِيهَا وَغَضِبَ اللهُ عَلَيْهِ وَلَعَنَهُ وَأَعَدَّ لَهُ عَذَابًا عَظِيمًا

“Dan barangsiapa yang membunuh seorang mukmin dengan sengaja, maka balasannya ialah jahannam, kekal ia didalamnya dan Allah murka kepadanya dan melaknatnya serta menyediakan adzab yang besar baginya.” (QS. An-Nisa’: 93)

Ketika seseorang telah gelap dengan dunia beserta segala perhiasannya, hal ini dapat mengakibatkan seseorang bertindak sadis. Hal ini sebagaimana dinyatakan pihak berwajib bahwa kejadian di Pulomas, Jakarta Timur adalah murni Perampokan.

Rasulullah shallallahu alaihi wasallam bersabda:

إِنَّ لِكُلِّ أُمَّةٍ فِتْنَةً وَفِتْنَةُ أُمَّتِي الْمَالُ

“Sesungguhnya setiap umat mempunyai ujian, dan ujian bagi umatku adalah harta.” (HR. At-Tirmidzi)

Alhamdulillah, tiga dari empat orang pelaku perampokan di Pulomas Jakarta Timur sudah tertangkap, satu darinya mati tertembak karena melawan ketika hendak ditangkap. (Joko)⁠⁠⁠⁠

Baca Juga

serang kantor polisi dan ditahan pelaku penyaderaan

Pelaku Penyanderaan Ibu dan Anak di Buaran, Didor Polisi

Jendelainfo.com – Pada hari Minggu kemarin (9/4) telah terjadi penjambretan yang berujung penyanderaan di depan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *