Beranda / Warta / Anggota MPR Peringatkan Untuk Waspada Bangkitnya Komunisme

Anggota MPR Peringatkan Untuk Waspada Bangkitnya Komunisme

Jendelainfo.com – Tidak cukup Panglima TNI dan unsur Pimpinan Militer lainnya, tidak pula cukup Pejabat Sipil yang berkomentar. Bahkan anggota MPR RI pun lantang bersuara. “Masyarakat perlu senantiasa waspada terhadap isu komunisme di Indonesia. Perkuat sendi-sendi kehidupan dan senantiasa sigap mengantisipasi keanehan-keanehan yang muncul di tengah-tengah masyarakat,” kata seorang anggota MPR RI kepada masyarakat Solok di Aula Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Sukarami, Solok, Sumatera Barat, Jumat (7/2).

Baca  : Benarkan PKI Tidak Mungkin Bangkit Bagi ? Simak Penjelasannyadi Sini

Isu komunis yang sedang diangkat, menurut beliau, adalah mengenai desakan agar pemerintah meminta maaf terhadap kelompok masyarakat tertentu. “Atas nama hak asasi manusia dan Bhinneka Tunggal Ika mereka merasa berhak berbicara dan melakukan apa saja,” ucap wakil rakyat dari Daerah Pemilihan Sumatera Barat I ini.

Baca : Sejarah Masuknya Komunisme di Indonesia

Ideologi Komunis berpaham atheisme, tidak mengakui eksistensi Tuhan. “Karena itu tidak ada tempat di negeri ini bagi yang berpaham seperti itu”, tandasnya.

Baca: Teror Simbol Palu Arit di Masjid

Lebih jauh disebutkan, larangan terhadap ideologi komunis untuk hidup di bumi Indonesia secara eksplisit diperkuat oleh Tap MPRS Nomor 25 Tahun 1966 tentang pembubaran PKI dan larangan terhadap komunisme, marxisme dan leninisme. “Tap MPRS ini masih berlaku dan menjadi dasar hukum untuk menolak komunisme,” demikian dikutip dari harian Republika edisi online.

Baca : Bahaya! Gerakan Transinternasional Komunisme

Baca Juga

RED ARMY

PATUT DICURIGAI YANG BILANG TIDAK ADA PKI, MUNGKIN DIA YANG KOMUNISME

Jendelainfo.com – Ketua Umum Pimpinan Pusat GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas menganggap bahwa ideologi komunis …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *