Beranda / Internasional / Apresiasi Pemerintah Arab Saudi Terhadap Penanggulangan Terorisme di Indonesia

Apresiasi Pemerintah Arab Saudi Terhadap Penanggulangan Terorisme di Indonesia

JendelaInfo.com – ​Pemerintah sangat serius dalam upaya penanggulangan terorisme di Indonesia. Usaha yang dilakukan pemerintah antara lain dengan secara maksimal menekan pemikiran radikal dan terorisme yang kini banyak digandrungi anak muda.

Sikap pemerintah ini disampaikan Kepala BNPT Komjen Pol Suhardi Alius dalam kunjungan kerja ke Arab Saudi, 11-16 Januari lalu. Kunjungan itu dalam rangka upaya memperkuat hubungan BNPT dan General Intelligence Directorate (GID) dalam penanggulangan terorisme, khususnya memperkaya ilmu deradikalisasi. GID adalah dinas intelijen utama Kerajaan Arab Saudi.

(BacaSaudi Mampu Memukul Mundur Terorisme)

“Di sana kami banyak melakukan tukar informasi dan ilmu, menyaksikan langsung proses deradikalisasi yang dilakukan Pemerintah Arab Saudi terhadap para tahanan terorisme,” ujar Suhardi dalam siaran persnya sebagaimana dikutip dari SINDOnews, Sabtu (21/1/2017).

Tanggapan Positif Pihak Kerajaan

Pada pertemuan itu, Kepala Direktorat Intelijen Kementerian Dalam Negeri Kerajaan Arab Saudi Abdul Aziz Alhwairny menyambut positif kunjungan tersebut. Dia menganggap kunjungan BNPT sebagai wujud hubungan baik antara BNPT dan GID.

Sebagaimana telah diberitakan, beberapa waktu sebelumnya, Pemerintah Arab Saudi pernah menyatakan apresiasi program deradikalisasi yang dilakukan Pemerintah Indonesia melalui Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT).

Duta Besar Kerajaan Arab Saudi untuk Indonesia Osama Muhammad Alshoiby sebagaimana dikutip dalam salah satu siaran persnya di Jakarta, “Deradikalisasi yang dijalankan BNPT merupakan salah satu program yang sangat menarik dan mungkin tidak dimiliki negara lain.”

Baca Juga

Aliran Syiah

IRAN DALANG DARI TERORISME DUNIA

Jendelainfo.com – Untuk yang kesekian kalinya Menteri Luar Negeri Saudi Arabia, Kamis (6/7/2017), Adel Al …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *