Beranda / Warta / Arab Saudi dan Malaysia Berencana Bangun Pusat Perdamaian Dunia

Arab Saudi dan Malaysia Berencana Bangun Pusat Perdamaian Dunia

Jendelainfo.com – Komitmen Arab Saudi dalam mendukung kepentingan kaum muslimin di dunia, menciptakan keamanan dan kedamaian di dunia Islam selalu menjadi prioritas utama. Termasuk dalam lawatan ke beberapa negara Asia bulan Mei 2017 kali ini.

Salah satu, Arab Saudi dan Malaysia mengumumkan pembentukan pusat perdamaian dunia yang akan berbasis di Malaysia. Hal itu diungkapkan lewat pernyataan bersama yang menandai berakhirnya kunjungan Penjaga Dua Masjid Suci Raja Salman di Malaysia.

Markiz Al-Malik Salman lis Salam Al-‘Alami (King Salman Center for Global Peace)atau King Salman Pusat Perdamaian Dunia, rencananya akan diisi empat kolaborasi. Kolaborasi terdiri dari Kementerian Pertahanan Arab Saudi, Kementerian Pertahanan Malaysia, Malaysian University of Islamic Sciences dan Muslim World League.

Melalui akun twitter resminya @ssa_at, Dewan Ulama Senior Kerajaan Arab Saudi mengatakan, “Agama Islam memiliki syariat yang tertata rapi dalam menghormati dunia, umat manusia, kehidupan.

“Pusat Perdamaian ini, dengan izin Allah penuh berkah. Islam adalah agama kedamaian dalam prinsip-prinsipnya dan tujuan-tujuannya. Arab Saudi adalam negeri aman, iman, Islam, dan damai.”

Demikian komentar Dewan Ulama Senior Saudi, dilengkapi dengan tagar Markiz Al-Malik Salman lis Salam Al-‘Alami dengan tulisan arab.

Rencananya, peluncuran pusat itu akan berselang 90 hari dari pengumumannya. Pembangunan pusat perdamaian itu kabarnya muncul dari perhatian Raja Salman dan Perdana Menteri Najib Razak, atas isu-isu yang banyak menjadi perhatian umat Islam di dunia.

Keduanya sepakat tentang perlunya mengintensifkan upaya bersama untuk memerangi terorisme, dalam segala bentuk dan manifestasinya. Utamanya dengan menyatukan dunia Islam menghadapi ekstrimisme, sektarianisme dan memajukan dunia Islam sesuai tujuan OKI.

Mereka turut menyepakati pentingnya perhatian terhadap masalah di Palestina dan Suriah, terutama untuk bisa memberikan bantuan kepada pengungsi. Selain itu, keduanya menegaskan pentingnya mengatasi krisis Yaman, sehingga tercapai keamanan dan stabilitas.

Baca Juga

Tuduhan Terhadap Pemerintah Arab Saudi Yang Tidak Pernah Terbukti

Jendelainfo.com – Berikut ini adalah bagian terakhir rangkaian artikel bantahan terhadap tuduhan berbagai pihak terhadap …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *