Beranda / Warta / Bantuan Kemanusiaan Pemerintah Saudi yang Menjawab Tuduhan Hizbut Tahrir

Bantuan Kemanusiaan Pemerintah Saudi yang Menjawab Tuduhan Hizbut Tahrir

Jendelainfo.com – Pemerintah Kerajaan Arab Saudi sungguh telah memberikan perhatian yang besar terhadap negara tetangganya, Yaman. Setelah melalui aliansi militer menjawab permintaan pemerintah resmi Yaman untuk memulihkan kedaulatan pemerintah, kini Lembaga Bantuan Kemanusian “Raja Salman Centre” (The King Salman Center for Relief and Humanitarian Aid) turut andil di bidang kemanusiaan. Langkah yang ditempuh berupa penyediaan layanan kesehatan dan lingkungan terhadap banyak masyarakat Yaman dalam rangka menyediakan peralatan pengobatan utama dan 12 juta vaksin bagi anak-anak. Kenyataan sebagai jawaban kedustaan tuduhan Hizbut Tahrir.

Laporan dari Lembaga Bantuan Kemanusian “Raja Salman Centre” mengungkapkan peran mereka dalam mendanai Organisasi Kesehatan Dunia PBB (WHO). Peran yang memungkinkan bagi mereka untuk mendukung layanan kesehatan di Yaman menggunakan peralatan dan perlengkapan pengobatan penting yang dibutuhkan, listrik, air dan sumberdaya kesehatan termasuk juga tim medis bergerak.

Dukungan tersebut, sebagaimana dilaporkan, telah mencapai lebih dari 7,5 juta penerima bantuan. Bantuan dimaksud dengan rincian berupa obat-obatan, peralatan dan perlengkapan serta listrik telah menjangkau lebih dari 288 fasilitas kesehatan di 19 Gubernuran demi menjalankan unit pelayanan darurat. Melalui bantuan pusat WHO telah disediakan pelayanan kesehatan dasar bagi pengungsi dan gubernuran miskin di daerah-daerah yang sulit dijangkau. Lembaga Bantuan Kemanusian “Raja Salman Centre” menyediakan bagi WHO Ribuan ton obat-obatan dan peralatan medis melalui sarana udara, darat dan laut untuk membantu sejumlah provinsi Yaman.

Hal ini hanyalah sedikit dari sekian banyak fakta yang ada di lapangan tentang kebaikan dan perhatian pemerintah Kerajaan Arab Saudi bersama koalisi yang dapat menjawab kedustaan tuduhan Hizbut Tahrir. Sebuah pernyataan yang mengarah kepada fitnah tanpa dasar.

Sebagaimana dikutip dari halaman website resmi kelompok mereka, Hizbut Tahrir mengatakan “Sementara itu, rezim Saudi yang berbahaya, bersama dengan semua pemerintah di dunia Muslim yang merupakan bagian dari koalisi pimpinan Saudi rela membantai atau membuat kelaparan anak-anak Muslim Yaman, dalam perang proxy dimana mereka merendahkan diri dengan berperang atas nama Inggris atau tuan mereka Amerika Serikat. ”

Jelas sudah, melihat fakta di lapangan terkait berbagai bantuan baik militer maupun kemanusiaan yang dilakukan oleh pemerintah Kerajaan Arab Saudi secara individu maupun bersama koalisi, dimana posisi Hizbut Tahrir dan ke arah mana mereka berpihak.

Baca Juga

Tuduhan Terhadap Pemerintah Arab Saudi Yang Tidak Pernah Terbukti

Jendelainfo.com – Berikut ini adalah bagian terakhir rangkaian artikel bantahan terhadap tuduhan berbagai pihak terhadap …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *