Beranda / Warta / Bantuan Kurma dari Arab Saudi setiap Jelang Ramadhan

Bantuan Kurma dari Arab Saudi setiap Jelang Ramadhan

Jendelainfo.com – Ramadhan, bulan penuh barakah akan segera tiba. Hendaknya umat Islam bersiap sebaik mungkin menyambut bulan ibadah ini.

Tentunya, persiapan terbaik adalah mempersiapkan iman dan ilmu. Yaitu ilmu yang harus diketahui terkait hukum-hukum puasa.

Semoga kita bisa mengisi Ramadhan dengan amal shalih dengan sebaik-baiknya. Harapan tertinggi adalah kita benar-benar mencapai taqwa.

Dalam rangka menyambut Ramadhan, Kerajaan Arab Saudi memiliki agenda rutin tahunan diantaranya berupa pemberian bantuan Kurma ke berbagai negara.

Kerajaan Arab Saudi memberikan bantuan 250 ton kurma ke Indonesia untuk bulan Ramadan. Kurma itu nantinya akan dibagikan sebagai takjil di berbagai masjid hingga yayasan sosial.

Pemberian bantuan kurma tersebut diserahkan secara simbolis melalui Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Osama bin Mohammed al-Shoaibi kepada imam besar Masjid Istiqlal di Masjid Istiqlal. Dubes Saudi juga terlihat sempat memberikan kurma kepada jemaah salat zuhur.

“Bantuan ini tidak hanya di Masjid Istiqlal, tapi juga di panti asuhan dan anak yatim-piatu, universitas Islam, fakir-miskin, dan ormas Islam. Jumlahnya 250 ton, itu sudah standar,” kata Dubes Osama dalam bahasa Arab yang diterjemahkan Nasaruddin di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Rabu (17/5/2017).

Bantuan Kurma ke Negara Lain

Selain ke Indonesia, tercatat pemerintah Arab Saudi melalui KS Relief juga mengirimkan bantuan Kurma ke beberapa negara lainnya.

150 ton kurma dikirimkan ke Pakistan. 100 ton kurma dikirimkan ke Tanzania. 200 ton kurma dikirimkan ke Algeria. 550 ton kurma dikirimkan ke Bangladesh. Dan juga 30 ton kurma dikirimkan ke Filipina.

Baca Juga

Tuduhan Terhadap Pemerintah Arab Saudi Yang Tidak Pernah Terbukti

Jendelainfo.com – Berikut ini adalah bagian terakhir rangkaian artikel bantahan terhadap tuduhan berbagai pihak terhadap …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *