Beranda / Warta / Beginilah Ketika Syiah Berulah, Muslim Yaman Ibadah Sholat Jum’at Dibom

Beginilah Ketika Syiah Berulah, Muslim Yaman Ibadah Sholat Jum’at Dibom

Jendelainfo.com – Setidaknya 34 rakyat sipil dan personil militer dilaporkan tewas pasca serangan yang dilancarkan oleh kaum Syiah Houthi menjelang ibadah sholat Jum’at (17/3) di Propinsi Marib, Yaman. Ibadah sholat Jum’at yang sejatinya merupakan hari raya kaum Muslimin dan sarana yang afdhol dalam mendekatkan diri kepada Allah berubah menjadi hari berkabung akibat kaum Syiah berulah di daerah ini.

Syiah Houthi menembakkan dua buah misil ke Masjid yang berlokasi di dalam komplek militer Kofal sebelah Selatan Marib, Syiah berulah, begitu menurut pejabat resmi pemerintah setempat.

Serangan dilakukan menggunakan roket jenis Katyusha, sebagaimana keterangan tambahan dari seorang pejabat militer.

Fakta ini didukung oleh pernyataan Surat Kabar kaum Houthi, Saba, bahwa milisi merekalah yang telah melakukan serangan tersebut.

Diberitakan lebih lanjut, senjata utama yang digunakan adalah misil Zelzal-1 buatan Iran yang diikuti dengan tembakan artileri.

Demikianlah kebencian kaum Syiah terhadap Muslimin, bahkan bagi mereka Masjid serta ibadah Sholat Jum’at pun tidak lantas memiliki kehormatannya. Masih hangat di ingatan kita tentunya, saat ibadah Haji tahun 2015 bergelimang duka ketika Syiah berulah di tanah Haram.

Berikut ini sedikit kilas balik sejarah gambaran permusuhan kaum Syiah terhadap umat Muslim:

  1. Tahun 1983 pemerintah Saudi menangkap sekitar 20 jamaah haji asal Iran yang mencoba menyebarkan paham revolusi Syiah Iran di Arab Saudi.

  2. Tiga tahun berselang tepatnya di tahun 1986 peziarah haji asal Iran kembali membuat ulah dengan membawa senjata dan pisau selama penyelenggaraan ibadah haji ditahun tersebut. Aksi huru-hara ini dilakukan setelah pernyataan resmi Emir Nayef bin Abdul Aziz menjamin bahwa Arab Saudi akan mengamankan jalannya musim ibadah haji ditahun tersebut.

  3. Tidak hanya itu, di tahun yang sama, 10 calon haji asal Iran diketahui kedapatan membawa 51 kilogram bahan peledak C4 dan RDX di dalam tas mereka.

 

Baca Juga :

  1. Syiah Iran Memerangi ISIS? Hanya di Video Game (Bukti Sandiwara Syiah dalam Memerangi ISIS)

  2. Mengenal Aliran Syiah Rafidhoh dan Propagandanya di Indonesia

Baca Juga

AQIDAH SYIAH RAFIDHAH TENTANG TAQIYYAH

Pada artikel berikut ini kita akan membahas aqidah rafidhah tentang taqiyyah. Yang sebelumnya telah diawali …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *