Beranda / Tips / Teknologi Informasi / Defacer Telah Merusak 67.000 Website WordPress Dalam Sepekan

Defacer Telah Merusak 67.000 Website WordPress Dalam Sepekan

Jendelainfo.com – Situs WordPress yang belum diperbarui ke versi terbaru yaitu v4.7.2, yang dirilis pekan lalu saat ini berada di bawah kerentanan. Karena terdapat serangan minimal dari empat kelompok hacking yang sedang melakukan kampanye perusakan halaman website atau yang sering disebut defacing.

Sebagaimana disebut oleh sebuah Perusahaan Keamanan Web Sucuri, serangan yang terdeteksi perlahan-lahan bertambah, pada Minggu lalu serangan mencapai hampir 3.000 defacement per hari.

Berikut data yang dinukil dari bleepingcomputer.com

 

Saat ini sudah lebih dari 67.000 website telah di rusak. Berdasarkan data yang dikumpulkan dari server uji honeypot Sucuri, empat penyerang sedang gencar melakukan serangan dalam minggu terakhir yang mencoba untuk mengeksploitasi bug tersebut.

Sejak serangan berlangsung selama beberapa hari, Google sudah mulai meng-indeks beberapa hasil serangan ini.

Oleh karena itu, pemilik website disarankan untuk mengupdate versi WordPress-nya ke WordPress 4.7.2. sesegera mungkin untuk menghindari kehilangan visibilitas di Google. Kemudian hendaknya pemilik website memblokir IP yang telah teridentifikasi sebagai IP penyerang.

Kami sarankan juga kepada para pemilik website untuk mengisinya dengan kebaikan. Jauhkan website Anda dari kejelekan dan hal-hal yang melanggar syariat Islam. Ingat setiap kata yang Anda ketik dengam jari jemari Anda pasti akan dimintai pertanggungjawaban oleh Allah ta’ala.

Baca Juga

peretasan massal

RS Harapan Kita dan Dharmais menjadi Target Peretasan Massal

Jendelainfo.com – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) membenarkan bahwa Rumah Sakit Harapan Kita dan Rumah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *