Beranda / Warta / Demi Menghormati Tamu Penting Negara Sejumlah Ruas Jalan di Jakarta Ditutup

Demi Menghormati Tamu Penting Negara Sejumlah Ruas Jalan di Jakarta Ditutup

Jendelainfo.com – Menyambut kedatangan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulazis al-Saud di Indonesia, persiapan pengamanan mulai dilakukan, termasuk pengamanan lalu lintas di wilayah hukum Polda Metro Jaya. Sejumlah ruas jalan di Jakarta ditutup sesuai kebutuhan pengamanan nantinya.

Sejumlah cara akan digunakan untuk mengamankan Raja Salman saat berkunjung ke Indonesia, seperti pengalihan dan penutupan ruas jalan hingga penutupan objek tertentu yang akan dikunjungi rombongan dari Arab Saudi.

Kasubdit Gakkum Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto mengatakan, saat Raja Salman tiba di Bandara Halim Perdanakusuma, pihaknya akan melakukan penutupan jalan, sehingga jalur yang akan dilewati Raja Salman akan lancar dan aman.

“Untuk pengaturan di wilayah Jakarta, sesuai protap Tamu Negara setingkat Kepala Negara prioritas dan steril. Pada saat melewati simpang arus yang berlawaman dan menimbulkan crossing akan kita tutup,” ujar Budiyanto kepada Republika.co.id, Selasa (28/2).

Dengan berbagai persiapan yang telah dilakukan, Budiyanto pun memastikan perjalanan Raja Salman ke beberapa tempat di Ibu Kota akan berlangsung aman. “Jalan yang akan dilewati kita pastikan aman tidak ada hambatan, rintangan yang dapat mengganggu perjalanan,” kata Budiyanto.

Baca Juga

teroris dan korban

Bom, Teroris, dan Korban Bukan Bahan Bercanda

Jendelainfo.com – Berbagai bentuk serangan teror dilakukan oleh sejumlah oknum yang mengatasnamakan suku, agama, dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *