Beranda / Warta / Dengan Bercadar Buron Ini Bisa Menutupi Diri

Dengan Bercadar Buron Ini Bisa Menutupi Diri

JendelaInfo.com – Kabar terbaru tentang pelaku penyelundupan narkoba di Lapas Kedungpane Semarang dengan modus bercadar datang dari pihak kepolisian. Kurir narkoba bercadar itu ternyata buronan Polisi.

Novitasari Tri Purwati alias Luciana masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Direktorat Reserse Narkoba Polda Jateng sejak Juli tahun lalu. Fakta ini terungkap berdasarkan hasil pemeriksaan kepolisian setelah Luciana tertangkap berusaha memasukkan sabu-sabu ke dalam Lapas Kedungpane.

Sengaja menutup wajah dengan kain merupakan cara paling jitu mengamankan identitas diri yang tengah menjadi buron. Kebetulan bagi seorang wanita, maka cadar dan kerudungnya merupakan cara yang cocok. Sungguh perbuatan ini telah mencemarkan ajaran agama Islam.

(Baca: Jilbab, benarkah anggapan hanya budaya Arab?)

“Luciana ini sudah lama jadi TO (target operasi) kami. Pada 19 Juli 2016, dia terlibat kasus 97 gram heroin. TKP-nya di rumahnya di Jalan Gemah Selatan II, Pedurungan, Kota Semarang,” ujar Direktur Reserse Narkoba, Kombes Krisno Halomoan, di Mapolda Jateng, Rabu (12/4/2017).

Sungguh Luciana dengan perbuatannya telah menyakiti kaum muslimin, padahal Allah Subhanahu wata’ala berfirman :

“Dan orang-orang yang menyakiti orang-orang yang mukmin dan mukminat tanpa kesalahan yang mereka perbuat, maka sesungguhnya mereka telah memikul kebohongan dan dosa yang nyata.” (Al-Ahzab: 58)

Baca Juga

Ketika Penjahat Narkoba Menyalahgunakan Cadar

Jendelainfo.com – Semakin hari semakin banyak orang yang membuat citra Islam dan atributnya tercitrakan negatif. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *