Beranda / Internasional / DEWAN ULAMA SENIOR ARAB SAUDI MENYAMBUT PENUNJUKAN PUTRA MAHKOTA BARU

DEWAN ULAMA SENIOR ARAB SAUDI MENYAMBUT PENUNJUKAN PUTRA MAHKOTA BARU

Jendelainfo.com – Sejak awal berdirinya, Arab Saudi tak pernah lepas dari peran serta dan bimbingan para ulama. Rakyat Arab Saudi secara umum dan keluarga kerajaan secara khusus terdidik di atas sikap dasar mencintai dan menghormati para ulama.

Para raja menjadikan para ulama sebagai penasehat dan orang-orang yang senantiasa diajak bermusyawarah. Para ulama memberikan nasehat dan bimbingannya. Sekaligus memberikan dukungan dalam kebijakan-kebijakan yang membawa kebaikan dan tak bertentangan dengan ketentuan syari’at.

Rabu 26 Ramadhan 1438 H (21/06/2017) Raja Salman mengumumkan keputusan bahwa el-Amir Pangeran Muhammad bin Salman sebagai Putra Mahkota, setelah sebelumnya jabatan tersebut dipegang oleh el-Amir Muhammad bin Nayef. Keputusan ini setelah melalui proses musyawarah di Badan Baiat Kerajaan di Istana Al-Safa, Makkah pada Rabu (21/6) pagi waktu setempat.

Baca : RAJA SALMAN MEMILIH ANAKNYA SEBAGAI PUTRA MAHKOTA ARAB SAUDI

Dewan Ulama Senior Arab Saudi segera menyambut dan mendukung kebijakan ini. Sebagaimana dirilis melalui akun resmi Dewan Ulama Senior di twitter @ssa_at.

“Kami menyambut pilihan Khadimul Haramain Asy-Syarifain (Raja Salman) terhadap Paduka Mulia Muhammad bin Nayef sebagai Putra Mahkota. Kami mohon kepada Allah agar memberikan pertolongan dan taufiq kepada sang paduka mulia dalam memberikan khidmat terhadap agama, negara, dan rakyatnya.”

“Kami berbaiat (berjanji setia dan taat) kepada Paduka yang mulia el-Amir Muhammad bin Salman di atas Al-Qur’an dan Sunnah Rasul-Nya, baik dalam keadaan sulit maupun mudah, semangat melaksanakan perintahnya maupun tidak semangat, dan walaupun hak-hak kami terhalangi.”

“Kami sampaikan dukungan kepada Dewan Baiat atas pilihan yang tepat ini. Berbaitnya el-Amir Muhammad bin Nayef kepada Paduka mulia Putra Mahkota merupakan persatuan dan kesatuan barisan. Menyenangkan kawan dan membuat benci lawan.”

Begitulah kondisi di Arab Saudi. Hubungan antara pemerintah, ulama, dan rakyatnya sangat baik dan hormonis. Demikian pula hubungan antar elit pejabat dan anggota keluarga kerajaan. Semua saling mendukung dan saling menguatkan.Tidak ada pertikaan, tidak ada keributan, dan tidak ada kegaduhan, serta tidak ada saling curiga antar mereka.

Baca : PENUNJUKAN PUTRA MAHKOTA BARU, TAK ADA PERPECAHAN DI DALAM KELUARGA KERAJAAN ARAB SAUDI

Baca Juga

Tuduhan Terhadap Pemerintah Arab Saudi Yang Tidak Pernah Terbukti

Jendelainfo.com – Berikut ini adalah bagian terakhir rangkaian artikel bantahan terhadap tuduhan berbagai pihak terhadap …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *