Beranda / Warta / DITEMUKAN BUKU HARIAN AGUS WIGUNA, PELAKU TEROR BOM PANCI KOTA BANDUNG

DITEMUKAN BUKU HARIAN AGUS WIGUNA, PELAKU TEROR BOM PANCI KOTA BANDUNG

Jendelainfo.com – Masih terkait dengan perakit bom panci di salah satu rumah kontrakan daerah Buah Batu Kota Bandung, akhirnya pihak Kepolisian menemukan buku catatan harian milik pelaku, Agus Wiguna.

Dalam buku harian tersebut, Agus yang baru berusia 21 tahun ini menuliskan sejumlah target aksi teror yang akan dilakukannya.

Brigjen Bambang Purwanto sebagai Wakapolda Jawa Barat mengatakan bahwa ada tiga target operasi dengan tiga tempat sasaran yang berbeda.

Kafe jalan Braga, rumah makan daerah Astana Anyar dan salah satu gereja di Buah Batu, Bandung adalah tiga tempat yang menjadi target pelaku, ujar Bambang.

Di lokasi kejadian hari Sabtu (8/7/17) malam, di Jalan Kubang Beureum, Sekejati Kecamatan Buah Batu, Bambang juga menjelaskan bahwa dalam buku diari isinya seperti itu, namun kita akan klarifikasi lagi, dan menelusuri nanti jaringan-jaringannya kemana saja.

Selain itu Wakapolda juga mengatakan, “Belum bisa menduga duga ke jaringan-jaringan lain, namun yang jelas pasti ada jatringan”.

Adapun di sekitar lokasi kejadian, selain ada aparat yang masih berjaga, kini lokasi tersebut sudah dipasang garis polisi.

Hari ini, bisa jadi pelaku teror bom panci sedang diinterogasi oleh pihak kepolisian, namun betapa takutnya apabila kita mengingat ayat Allah berikut ini :

يُنَبَّؤُا الْاِنْسَانُ يَوْمَئِذٍۢ بِمَا قَدَّمَ وَاَخَّرَ (١٣)

بَلِ الْاِنْسَانُ عَلٰى نَفْسِهٖ بَصِيْرَةٌ (١٤)

“Pada hari itu diberitakan kepada manusia apa yang telah dikerjakannya dan apa yang dilalaikannya. Bahkan, manusia itu menjadi saksi atas dirinya sendiri.” (al-Qiyamah : 13—14)

Iya, pertanyaan dan pertanggungjawaban nanti pada hari akhirat itu lebih berat dan bisa jadi memberatkan. Pelaku teror bom yang terbongkar sebelum aksi terornya, sudah menentukan target operasinya di tempat-tempat umum yang mayoritas penduduk Kota Bandung adalah muslimin.

Maka perlu diketahui bahwa agama Islam tidak pernah mengajarkan ummatnya melakukan teror. Bahkan agama Islam sangat menjaga kelangsungan hidup makhluk di muka bumi.

Baca Juga

Qatar

Fatwa DR. Yusuf Qardhawi mufti Qatar: Boleh melakukan bom bunuh diri

Jendelainfo.com – Pelaku bom bunuh diri di dekat komplek Masjidil Haram boleh jadi melakukannya bukan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *