Beranda / Warta / DPR Melakukan Persiapan Khusus dalam Menyambut Kedatangan Raja Salman

DPR Melakukan Persiapan Khusus dalam Menyambut Kedatangan Raja Salman

Jendelainfo.com – Diketahui, dalam lawatan Raja Salman ke Indonesia dari 1-9 Maret 2017, tiga hari diantaranya merupakan kunjungan kenegaraan yakni 1-3 Maret 2017. Selain mengunjungi Istana Negara, rombongan Raja Salman juga akan mendatangi Gedung DPR RI.

Dalam kunjungan tersebut, DPR melakukan persiapan khusus untuk penyambutan kepada Raja Salman, mulai dari sistem pengamanan sampai fasilitas kedatangan. “Ketika datang di Istana dan Gedung DPR kita juga melakukan penyesuaian. Protokoler istana sudah koordinasi juga untuk menyiapkan hal-hal yang teknis sifatnya dari kedatangan raja,” ujar Fahri.

Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah menilai kunjungan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz sangat berarti bagi hubungan bilateral antara Indonesia dengan Arab Saudi. Lebih dari itu, juga untuk memperkuat hubungan Indonesia dan Arab Saudi yang terjalin lama, mengingat kedatangan Raja Salman seperti mengulang kedatangan Raja Faisal 47 tahun silam.

“Ini seperti mengulangi rute yang sudah dilalui sekadar untuk mengingatkan hubungan kedua negara baik, memang sulit dipisahkan tidak hanya hubungan formal kenegaraan tapi juga ada hubungan emosionil keumatan,” ujar Fahri di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (24/2).

(Baca: Pesan Pemerintah Kerajaan Arab Saudi kepada Utusan dari Indonesia)

Hal ini juga karena baik Indonesia maupun Arab Saudi, sama-sama negara dengan penduduknya Islam terbesar.

Menurutnya, dalam kunjungan ke DPR nanti, Raja Salman akan menyampaikan pidato yang berisi pesan, sikap, maupun pandangan Arab Saudi tentang situasi dan kondisi dunia saat ini dan juga tentang Indonesia.

Baca Juga

Tuduhan Terhadap Pemerintah Arab Saudi Yang Tidak Pernah Terbukti

Jendelainfo.com – Berikut ini adalah bagian terakhir rangkaian artikel bantahan terhadap tuduhan berbagai pihak terhadap …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *