Beranda / Fokus Khawarij / HEBAT, POLISI ARAB SAUDI KEMBALI MENGGAGALKAN SERANGAN BOM MAKKAH

HEBAT, POLISI ARAB SAUDI KEMBALI MENGGAGALKAN SERANGAN BOM MAKKAH

SERANGAN BOM MAKKAH

Jendelainfo.com – Kepolisian Arab Saudi, mengatakan telah sukses menggagalkan sebuah rencana serangan bom Makkah oleh teroris terhadap Masjidil Haram, Arab Saudi.

Sebuah serangan teror direncanakan terjadi di Masjidil Haram tempat Kabah berada, tetapi belum ada penjelasan lebih lanjut.

Sejak akhir 2014, serangkaian serangan bersenjata dan ledakan bom bunuh diri terjadi di Arab Saudi. Serangan ini diklaim oleh Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS).

Begitupula tahun lalu di akhir bulan Ramadhan, ledakan terjadi di kota Madinah yang mengakibatkan empat orang meninggal dunia.

Jelang Idul Fitri 1438, Kepolisian Arab Saudi melancarkan razia. Salah satu lokasi razia adalah di Ajyad al Masafi yang berada di dekat Masjidil Haram. Polisi terlibat dalam baku tembak dengan seorang pelaku bom bunuh diri di sebuah rumah.

Seperti dilansir Republika, bahwa Stasiun televisi berita Al-Ekhbaria mengutip pejabat kementerian dalam negeri, mengabarkan, 11 orang terluka saat sebuah bangunan berlantai tiga meledak.

Bangunan berlantai tiga itu adalah tempat seorang terduga pelaku bom bunuh diri berlindung dari kepungan polisi sebelum akhirnya meledakkan diri.

Dari 11 orang yang terluka itu, lima orang di antaranya adalah anggota kepolisian. Serangkain foto yang diduga berasal dari tempat pengepungan beredar di media sosial.

Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi menyatakan, lima orang termasuk satu orang perempuan ditangkap dalam operasi tersebut. Jaringan teroris tersebut sengaja menargetkan serangan di dekat Masjidil Haram. Namun, otoritas setempat tidak merilis nama kelompok perencana serangan teror tersebut.

Rencana serangan teror tersebut terjadi di waktu menjelang Idul Fitri dan waktu Arab Saudi baru saja melakukan pergantian Putra Mahkota.

Seperti dilansir Republika,  serangan teroris yang terjadi di dekat Masjidil Haram sama sekali tidak memengaruhi aktivitas para jamaah. Karenanya, Jama’ah hajipun mengapresiasi kinerja pemerintah sehingga mereka tetap bisa melakukan ibadah dengan mudah, aman dan tentram.

Begitupun dengan jamaah lainnya Muhiyuddin Mohammed. Dia mengatakan, bahwa dia mendengar kejadian tersebut saat anak-anaknya menghubunginya untuk meyakinkan keselamatannya. Menurut dia, serangan tersebut menunjukkan kebencian para penjahat terhadap Arab Saudi. “Mereka telah dicuci otak untuk melakukan serangan di Masjidil Haram,” ucap dia.

Para jamaah umrah yang datang untuk melakukan ibadah di tanah suci mengecam serangan teroris di dekat Masjidil Haram Makkah pada Jumat (23/6). Namun, para jamaah secara tegas menyatakan bahwa hal tersebut tidak akan merusak keamanan dan stabilitas Kerajaan Arab Saudi. 

Baca Juga

bom panci meledak

HEBOH, BOM PANCI MELEDAK DI RUMAH KONTRAKAN KOTA BANDUNG

Setelah berbagai peristiwa teror melanda Indonesia, mulai dari bom bunuh diri dengan meledakan bom, bom …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *