Beranda / Warta / HELIKOPTER BASARNAS JATUH DI JAWA TENGAH

HELIKOPTER BASARNAS JATUH DI JAWA TENGAH

HELIKOPTER BASARNAS JATUH

Helikopter jenis Dauphin yang sedianya disiagakan selama arus mudik Lebaran di pintu tol keluar tol Grinsing, Kabupaten Batang, Ahad sore (2/7/17) mengalami kecelakaan.

Pesawat tersebut dilaporkan terjatuh di Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah. “Saya belum bisa memastikan benar atau tidak, ini masih dalam perjalanan ke lokasi” kata Kombes Pol Djarod Padakova, Kabid Humas Polda Jawa Tengah.

Masih menurut dia, helikopter milik Basarnas Jawa Tengah tersebut, membawa beberapa personel sedang melakukan perjalanan menuju Dieng untuk membantu proses evakuasi letusan kawah Siler.

Sebuah musibah, baik itu kecelakaan di darat, udara maupun laut, sejatinya merupakan suatu perkara yang sudah ditentukan ketika seorang manusia masih berada di dalam kandungan seorang ibu.

Potongan hadits Rasulullah Shalallahu’alaihi wasallam berikut ini, menjelaskan kepada kita bahwa perkara rezeki, ajal seseorang, bahagia dan sengsaranya seseorang sudah dicatat sebelumnya.

فَيُنْفَخُ فِيْهِ الرُّوْحُ وَيُؤْمَرُ بِأَرْبَعِ كَلِمَاتٍ : بِكَتْبِ رِزْقِهِ وَأَجَلِهِ وَعَمَلِهِ وَشَقِيٌّ أَوْ سَعِيْدٌ

” Maka ditiupkanlah ruh pada janin, dan diputuskan empat perkara padanya : rizkinya, ajalnya, sengsara atau bahagianya”.

Begitulah seorang yang beriman, apabila sebelumnya dia berusaha memahami hadits diatas, niscaya dia akan memuji dan mengagungkan Allah Subhanahu wa Ta’ala. Karena dengan hadits tersebut menunjukan bahwa betapa lemahnya makhluk.

Baca Juga  : MENGEJUTKAN, BERTAHUN TAHUN ARAB SAUDI MENYIMPAN BUKTI KONSPIRASI QATAR (2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *