Beranda / Warta / Indonesia Mengecam Serangan Teroris di London

Indonesia Mengecam Serangan Teroris di London

Jendelainfo.com – London diserang aksi teror. Pelaku penyerangan dilaporkan menembak sejumlah pejalan kaki sambil mengemudikan mobilnya di jembatan di Westminster. Ia kemudian menabrakkan mobilnya ke pagar pembatas.

Polisi mengatakan lima orang, termasuk seorang petugas polisi yang ditikam menggunakan pisau, tewas dalam aksi teror yang terjadi di dekat gedung Parlemen Inggris di London, Rabu (22/3). The Guardian melaporkan insiden itu juga melukai sedikitnya 40 orang lainnya, tiga di antaranya adalah polisi.

“Sangat disayangkan, saya dapat mengonfirmasi ada lima orang yang tewas. Korban termasuk petugas kepolisian yang bertugas melindungi Parlemen dan satu pria yang kami percaya telah menjadi penyerang yang ditembak mati polisi,” ujar Kepala Kontraterorisme, Mark Rowley, dikutip Fox News.

Ia mengaku percaya hanya ada satu pelaku serangan. Namun, hingga kini belum ada klaim dari pihak yang mengaku bertanggung jawab atas serangan itu.

Pemerintah Mengecam Serangan Teroris di London

Pemerintah Indonesia mengecam serangan yang terjadi di Ibu Kota Inggris, London, yang terjadi pada Rabu waktu setempat (22/3).

“Indonesia mengutuk keras tindakan terorisme, dalam segala bentuk dan dalam segala manisfestasinya,” kata Presiden Joko Widodo di Bandara Internasional Hang Nadim, Kota Batam, Kamis.

Menurut siaran pers Biro Pers, Media dan Informasi Setpres yang diterima Antara, Presiden mengajak dunia internasional bersatu dalam memerangi ancaman terorisme.

Selain itu, Kepala Negara juga menyampaikan duka cita kepada rakyat dan pemerintah Inggris, khususnya bagi para korban.

“Indonesia kembali menyerukan kerja sama secara besar-besaran antar negara dalam hal memerangi terorisme,” tegas Jokowi.

Presiden menyatakan tidak ada keterangan Warga Negara Indonesia yang menjadi korban akibat insiden penyerangan yang terjadi di sekitar Gedung Parlemen Inggris tersebut.

Kendati demikian, pemerintah terus berkoordinasi mengenai kondisi keamanan WNI di Inggris.

Baca Juga

bom panci meledak

HEBOH, BOM PANCI MELEDAK DI RUMAH KONTRAKAN KOTA BANDUNG

Setelah berbagai peristiwa teror melanda Indonesia, mulai dari bom bunuh diri dengan meledakan bom, bom …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *