Beranda / Warta / Astaghfirullah! INEKS JENIS BARU “PERMEN PENGUIN” DIJUAL UNTUK ANAK SEKOLAH

Astaghfirullah! INEKS JENIS BARU “PERMEN PENGUIN” DIJUAL UNTUK ANAK SEKOLAH

JendelaInfo.com – Ada saja cara para bandar narkoba untuk mengedarkan barang haram narkoba. Baru-baru ini ditemukan lagi ineks baru yaitu “permen penguin” yang dijual dan diedarkan menyasar kalangan remaja dan anak usia sekolah.

Hasil pemeriksaan laboratorium diketahui bahwa permen yang bertuliskan “Happy Feet” tersebut mengandung MDMA (methylene dioxy methyl amphetamine) atau biasa disebut ekstasi.

(Baca: Sekali Mencoba Narkoba Bisa Sengsara)

(Baca: Tembakau Gorilla Sangat Berbahaya)

Para pelaku bisnis haram terus melakukan inovasi agar mampu lolos dari pengawasan polisi. Narkoba dengan bentuk seperti ini bisa mengelabuhi petugas dan tampilannya sangat mengecoh karena bentuk ekstasinya mirip permen anak-anak.

Karena bentuknya yang menarik seperti boneka penguin kecil berwarna merah muda dan biru maka tidak menutup kemungkinan menyasar para remaja sekolahan dan kalangan anak-anak.

Lebih lanjut, meski dibuat dalam bentuk permen penguin namun harga dari sebiji permen ekstasi itu hampir sama seperti pil ekstasi pada umumnya. Harganya sangat tergantung bandar yang jual dan bisa mencapai Rp 1,8 juta berisi empat pil permen ekstasi.

Ada juga bandar yang menjual eceran Ekstasi ‘permen penguin’ ini dengan harga rata-rata Rp 150-300 ribu per butir.

Peredaran narkoba di Indonesia memang sangat menyedihkan, pemerintah memang sedang gencar-gencarnya memberantas narkoba, usaha pemerintah juga harus didukung oleh seluruh masyarakat Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *