Beranda / Warta / Inilah Pidato Menggetarkan dari Raja Salman di Malaysia

Inilah Pidato Menggetarkan dari Raja Salman di Malaysia

Jendelainfo.com – Dirilis oleh @KSAMOFA, di sela-sela kunjungan resmi kenegaraan di Malaysia, Raja Salman menyampaikan pidatonya yang sangat penting, pantas untuk diabadikan dalam sejarah dengan tinta emas. Berikut petikan poin-poin penting dari isi pidato menggetarkan tersebut :

  • Kami mengungkapkan kepada paduka yang mulia ucapan terima kasih dan penghargaan kami terhadap negara dan rakyat Malaysia atas sambutan hangat dan jamuan yang sangat istimewa.
  • Kami ungkapkan juga rasa bahagia kami yang sangat tinggi atas terwujudnya hubungan dan kerjasama antara dua negara dalam semua aspek.
  • Kami menegaskan bahwa Kerajaan Arab Saudi dengan segala kemampuannya akan senantiasa mendukung kepentingan-kepentingan kaum muslimin.
  • Kami senantiasa siap untuk membantu dan bekerja sama bersama negara Anda (Malaysia) dalam segala upaya atau gerakan demi memberikan dukungan terhadap kepentingan-kepentingan kaum muslimin.

Sebagaimana dilansir SPA, dalam kesempatan penganugerahan gelar doktor dari Universitas Malaya terhadap dirinya, Raja Salman mengatakan,

  • Termasuk nikmat Allah terhadap umat Islam adalah nikmat ilmu dan pengetahuan yang merupakan asas pembinaan dan kemajuan umat.
  • Dunia Islam menghadapi banyak tantangan dalam bidang pengetahuan ilmiah dan teknologi, tidak kalah besar dengan tantangan di bidang politik dan ekonomi.

Kunjungan Raja Salman ke Malaysia menjadi yang pertama selama lebih dari satu dekade terakhir. Media nasional negara itu memperlihatkan kedatangan Raja Arab Saudi yang disambut oleh Perdana Menteri Najib Razak hingga upacara kenegaraan di Parlemen.

Setelah Malaysia, Raja Salman akan melanjutkan perjalanan ke Indonesia. Ia mengunjungi Jakarta dan Bali pada 2 hingga 9 Maret bersama dengan rombongan sekitar 1.500 orang. Selanjutnya, perjalanan akan dilanjutkan ke Jepang pada 12 hingga 14 Maret.

Kunjungan ini adalah bagian dari tur Asia Raja Salman yang disebut bertujuan untuk membahas hubungan bilateral dan sejumlah isu regional serta internasional. Selain Malaysia dan Indonesia, pimpinan negara berbendera kalimat tauhid ini juga akan mengunjungi Brunei, Maladewa, dan Yordania.

Baca Juga

raja arab saudi dan islam moderat

Kekecewaan Jokowi yang Tidak Mampu Menarik Investasi Saudi Sebesar Cina

Jendelainfo.com – Di dalam sebuah kesempatan, saat acara resmi di Cirebon, Presiden Jokowi sempat mengemukakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *