Beranda / Tips / Bisnis dan Keuangan / Investasi Bodong: Jangan Tertipu Oleh Bunga Yang Tinggi

Investasi Bodong: Jangan Tertipu Oleh Bunga Yang Tinggi

Jendelainfo.com – Belum lama ini, sebut saja Dono, salah satu yang dibuat stres dengan musibah yang telah menimpanya. Bagaimana tidak? Alih-alih mendapatkan keuntungan besar dengan cepat tanpa harus bekerja keras, malah kerugian yang menimpanya. Dengan modus berinvetasi pada salah satu koperasi akhirnya uang berjumlah ratusan juta raib.

Kasus ini bukanlah yang pertama terjadi di negara kita. Biasanya mereka yang tertipu tersebut tergiur dengan bunga yang tinggi. Awalnya memang Dono mendapatkan keutungan per bulan, nah dari sini oknum (penipu-red) memanfaatkan kepercayaan korban untuk menambah nilai investasinya. Akhirnya seperti yang dilansir salah satu media online Dono sampai menginvestasikan uangnya sebesar 600 juta lebih.

Di sisi lain, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sudah mewanti-wanti bahwa jika ada suatu lembaga pengelola keuangan memberikan ‘bunga’ 4 persen per bulan atau 48 persen per tahun maka harus diwaspadai karena besar kemungkinan itu adalah lembaga yang tidak bisa dipercaya dan berpotensi melanggar Undang-undang perbankan di negara Indonesia.

Islam tidak melarang kita untuk mencari penghidupan di dunia ini. Tetapi mendapatkan harta tanpa mau bersusah payah -bahkan yang lebih ekstrem dengan memakan harta riba- dapat berakibat seperti kasus di atas. Oleh karena itu, jengan mudah tertipu dengan Investasi Bodong. (TTH)

Baca Juga

raja arab saudi dan islam moderat

Tentang Nilai Investasi Saudi, Presiden Jokowi: Kita Perlu Instrospeksi Diri

Jendelainfo.com – Ramainya pemberitaan bernada sumbang terhadap ucapan kekecewaan Jokowi yang disalahtafsirkan seakan membuat presiden …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *