Beranda / Ilmu / Islam Agama Rahmatan lil Alamin, Tidak Mengajarkan Terorisme

Islam Agama Rahmatan lil Alamin, Tidak Mengajarkan Terorisme

Jendelainfo.com – Islam adalah agama rahmatan lil alamin, tidak mengajarkan kekerasan, kedzaliman, apalagi terorisme. Agama ini adalah agama yang membawa kedamaian. Tindakan kedzaliman baik kepada orang muslim ataupun non muslim, apalagi tindakan pembunuhan atau terorisme, dilarang di dalam Islam.

Allah Ta’aala berfirman,

وَمَنْ يَقْتُلْ مُؤْمِنًا مُتَعَمِّدًا فَجَزَاؤُهُ جَهَنَّمُ خَالِدًا فِيهَا وَغَضِبَ اللهُ عَلَيْهِ وَلَعَنَهُ وَأَعَدَّ لَهُ عَذَابًا عَظِيمًا

“Dan barangsiapa yang membunuh seorang mukmin dengan sengaja, maka balasannya ialah jahannam, kekal ia didalamnya dan Allah murka kepadanya dan melaknatnya serta menyediakan adzab yang besar baginya.” (QS. An Nisa’: 93)

Rasulullah Shalallahu ‘alaihi wasallam bersabda:

مَنْ قَتَلَ مُعَاهَدًا لَمْ يَرِحْ رَائِحَةَ الْجَنَّةِ وَإِنَّ رِيحَهَا تُوجَدُ مِنْ مَسِيرَةِ أَرْبَعِينَ عَامًا

“Barangsiapa yang membunuh Mu’ahad (orang kafir yang terikat perjanjian dengan kaum muslimin untuk tidak saling berperang) tidak mencium bau harumnya surga, dan sesungguhnya bau harumnya surga tercium dari jarak 40 tahun perjalanan” (HR. Bukhari)

Maka telah jelas bahwa perbuatan yang dilakukan oleh sebagian orang berupa tindakan terorisme bukanlah bagian dari ajaran Islam, bahkan merupakan perbuatan yang Islam dan kaum muslimin berlepas diri darinya. (Joko)

Baca Juga

KTT Arab Islam Amerika: Iran Pelopor Terorisme

Jendelainfo.com – KTT Arab Islam Amerika membuka tabir pelopor terorisme yang mengatasnamakan Islam. Raja Salman …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *