Beranda / Warta / Kapolri: Persatuan Negara Islam Akan Menjadi Penyeimbang Dunia

Kapolri: Persatuan Negara Islam Akan Menjadi Penyeimbang Dunia

Jendelainfo.com – Imam Malik berkata: “Tidak akan menjadi baik (menang dan jaya) generasi akhir umat ini kecuali dengan perkara-perkara yang dengannya telah menjadi baik (menang dan jaya) generasi awal umat ini.”

Demikianlah, pada awal perkembangannya agama Islam penuh diwarnai dengan semangat persaudaraan, persatuan. Sehingga di antara jalan untuk mengembalikan kejayaan Islam adalah melalui jalan persatuan di atas aqidah dan iman.

Lihatlah bagaimana kaum Muhajirin dan Anshar telah dipersatukan oleh Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam di atas aqidah dan iman. Cikal-bakal tumbuh dan berkembangnya cahaya Islam di kota Madinah yang dikemudian hari menerangi seluruh penjuru dunia. Tegaklah sebuah negara yang didirikan oleh Baginda Nabi shallallahu alaihi wa sallam di atas dasar Islam. Membawa misi sebagai rahmat bagi seluruh alam.

Disampaikan oleh Kapolri Jendral Tito Karnavian bahwa jika kekuatan negara Islam di seluruh dunia bersatu maka akan mampu menjadi penyeimbang dua kekuatan besar yang saat ini didominasi Amerika dan Cina.

“Amerika dengan adidayanya dan Cina dengan kekuatan ekonominya. Maka jika kekuatan negara Islam bersatu maka dominasi menjadi tripolar (tiga kekuatan besar),” kata Tito usai menyampaikan kuliah umum di Institut Teknologi Bandung (ITB) Kota Bandung, Rabu (8/3).

Tito menuturkan pascaruntuhnya Soviet, Cina muncul sebagai kekuatan baru ekonomi dunia, dan Amerika kini tak bisa bergerak secara leluasa dalam otoritasnya. Menurut Tito kesempatan ini mesti dimaksimalkan oleh negara-negara Islam sebagai kekuatan penyeimbang. Apalagi Indonesia memiliki peran penting dalam persatuan negara Islam dunia.

“Dengan persatuan dan kebersamaan dunia Islam. Ini sebagai superpower dan menjadi kekuatan penyeimbang baru,” ujar dia.

Sudah selayaknya kita sambut seruan ini. Seruan persatuan. Seruan untuk bangkit menuju kemenangan dan kejayaan umat Islam, dengan ijin Allah subhanallahuwata’ala. Sudah saatnya umat Islam menapaktilasi jejak generasi awal umat ini yang merupakan generasi terbaik. Pada masa merekalah Islam berada pada puncak kejayaannya.

Baca Juga

KTT Arab Islam Amerika: Iran Pelopor Terorisme

Jendelainfo.com – KTT Arab Islam Amerika membuka tabir pelopor terorisme yang mengatasnamakan Islam. Raja Salman …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *