Beranda / Fokus Komunisme / Kelanjutan Kasus Penistaan Al-Qur’an di Sukabumi

Kelanjutan Kasus Penistaan Al-Qur’an di Sukabumi

Jendelainfo.com – Sekian waktu berlalu, pelaku pencoretan Alquran dengan kata-kata hinaan dan hujatan di Kota Sukabumi masih belum terungkap. Atau dengan kata lain masih belum ada titik terang kelanjutan kasus tersebut. Ulama dan umat Islam meminta polisi untuk segera menangkap pelaku dan memberikan hukuman yang berat.

Sebelumnya Alquran yang dicorat-coret tersebut ditemukan warga di bawah atau tanah Gang Ceremai III RW 05, Kelurahan Kebonjati, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, Kamis (9/2). Temuan tersebut dilaporkan warga kepada Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Sukabumi pada Jumat (10/2). Selanjutnya, pengurus MUI menyerahkan alat bukti berupa Alquran yang dicorat-coret tersebut ke polisi pada Senin (13/2).

Sekretaris MUI Kota Sukabumi Muh Kusoy menyampaikan kepada wartawan, bahwa pada Jumat (17/2) siang digelar pertemuan antara MUI, umara, dan umat membahas permasalahan pencoretan Alquran.

Pertemuan tersebut dihadiri pengurus MUI tingkat kota, kecamatan, dan kelurahan. Sementara umaro berasal dari Pemkot Sukabumi, Polres Sukabumi Kota, dan TNI. Selain itu hadir perwakilan ormas Islam dan tokoh masyarakat.

Baca Juga

Hikmah di Balik Teguran Keras Kemenag Terhadap Kesalahan Cetak Al-Qur’an

Jendelainfo.com – Kementerian Agama memberikan teguran keras pihak penerbit Al Quran terkait kekeliruan penempatan halaman …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *