Beranda / Warta / KTT Arab Islam Amerika: Iran Pelopor Terorisme

KTT Arab Islam Amerika: Iran Pelopor Terorisme

Jendelainfo.com – KTT Arab Islam Amerika membuka tabir pelopor terorisme yang mengatasnamakan Islam. Raja Salman bin Abdul Aziz mengatakan, “Rezim Iran telah menjadi pelopor terorisme global sejak revolusi (Ayaathollah Ruhollah) Khomeini,” sebagaimana dilansir situs berita AFP, Senin (22/5/2017).

Di acara yang juga dihadiri Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump itu, Raja Salman menyebut dunia tidak mengenal adanya kelompok ekstremis sebelum adanya revolusi Khoemini.

“Kita tidak tahu terorisme dan ekstremisme hingga revolusi Khomeini muncul,” ujarnya.

Arab Saudi telah bertekad untuk melenyapkan ISIS. Hal itu disampaikan Raja Salman tertuju kepada berbagai kelompok radikal yang selama ini mengatasnamakan Islam.

Kedatangan Trump ke Arab merupakan lawatan pertamanya ke mancanegara sejak menjabat sebagai Presiden AS. Antara AS dan Arab telah menghasilkan kesepakatan komersial dan politik senilai hampir USD 110 miliar pada Sabtu (20/5).

Di dalam Konferensi Tingkat Tinggi yang mempertemukan pemimpin yang mewakili negara-negara Arab dan Islam dari seluruh dunia dengan Presiden AS Donald Trump di King Abdul Aziz International Convention Center (KAAICC) Riyadh, Arab Saudi, Minggu hadir pula Presiden Joko Widodo.

Baca Juga

Kepedulian Pemerintah Indonesia terhadap Muslimin Rohingya serta persatuan dan kesatuan

Pidato Presiden Joko Widodo Tentang Persatuan dan Kesatuan

Jendelainfo.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) sangat perhatian terhadap kondisi persatuan dan kesatuan di Indonesia. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *