Beranda / Warta / Lain UIN Lain Pula, King College London Dalam Menyikapi Pemakaian Cadar

Lain UIN Lain Pula, King College London Dalam Menyikapi Pemakaian Cadar

Jendi – Dua tahun yang lalu sekitar bulan Maret tahun 2016 diberitakan bahwa aparat Kepolisian London telah menangkap dua orang yang diduga sebagai pelaku kejahatan terhadap mahasiswa King College yang bercadar. Hal tersebut sebagaimana diberitakan oleh harian Evening Standard.

Baca Juga : Benarkah Mahasiswi Bercadar Tidak Mendukung Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, dan NKRI?

Kronologi kejadian, dua orang mendekat ke area stan Perkumpulan Muslim Universitas di acara Strand Campus seraya bertindak agresif terhadap pelajar yang ada di situ. Setelah terjadi argumentasi selama lebih kurang setengah jam, kedua orang dimaksud diduga melakukan kekerasan rasial terhadap pelajar perempuan dan berusaha menarik cadar yang sedang dikenakannya.

“Kenapa kamu mengenakan seperti ini?”, teriak mereka sebagaimana ditirukan oleh Hareen Ghani seorang anggota perkumpulan tersebut. Kejadian berlanjut hingga salah seorang diantara pelaku menggapai pelajar tadi dan melepas secara paksa cadar yang dikenakannya.

Baca Juga : Tahukah Anda, apa itu Liberalisme dan Demokrasi dalam Pandangan Islam?

Seorang juru bicara King’s College mengatakan: “Kami memperhatikan kekhawatiran yang meningkat akibat insiden ini dan secara sungguh-sungguh berusaha meyakinkan staf dan siswa kami bahwa keselamatan dan keamanan kampus kami adalah yang paling penting.

Apapun alasan pihak King College London melakukan hal tersebut tentunya perhatian yang lebih baik dan lebih banyak lagi kita harapkan dari para akademisi perguruan tinggi Islam khususnya di Indonesia sebagai negara dengan penduduk Muslim terbanyak di dunia. Bukanlah sesuatu yang kita harapkan terjadi pendangkalan aqidah, dan perendahan syariat Islam seperti larangan penggunaan cadar sebagaimana terjadi di UIN Sunan Kalijaga. AJB

Baca Juga

taqwa

Video: Taqwa Kunci Kejayaan Umat di Dunia dan Akhirat

Emansipasi Wanita dalam Islam

Salah satu usaha propaganda (manipulasi persepsi) yang dilakukan oleh musuh-musuh Islam untuk mengacaukan keimanan penganutnya, …

Satu Komentar

  1. Terima kasih mas informasinya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *