Beranda / Warta / Latihan Prajurit Intai Amfibi Marinir di Lampon-Banyuwangi

Latihan Prajurit Intai Amfibi Marinir di Lampon-Banyuwangi

Jendelainfo.com – Kembali Tentara Nasional Indonesia dalam hal ini TNI Angkatan Laut melakukan latihan di Pusat Latihan Tempur Lampon, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Jumat. Kegiatan tersebut diikuti puluhan siswa kader terbaik calon prajurit pasukan khusus Intai Amfibi Marinir.

Kegiatan tersebut langsung dihadiri Komandan-Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI AL Laksamana Muda TNI I Gusti Putu Wijamahaadi yang mengaku ingin melihat secara langsung kondisi para siswa saat sedang melaksanakan latihan praktek Intai Amfibi.

Lebih lanjut beliau mengatakan, “Para siswa itu melatih kemampuan Raid Amfibi, Daki Serbu, improvisasi bahan peledak, tembakan serbuan amunisi tajam/ Dopper, serta renang dan dayung menembus gelombang.”

Pendidikan Intai Amfibi (Diktaifib) Angkatan-43 tersebut diikuti sebanyak 32 siswa kader terbaik calon prajurit pasukan khusus Intai Amfibi Marinir dan mereka akan menjalani secara marathon 10 bulan masa pendidikan yang keras dengan berbagai materi pendidikan.

“Beberapa materinya yakni hell week, menembak senjata ringan, menembak senjata bantuan, tahap kelautan, tahap komando hutan, tahap intai amfibi, lintas medan Banyuwangi-Surabaya, terjun static/ para dasar, terjun bebas dan tahap intelijen,” tuturnya.

Ia menjelaskan tujuan dari latihan itu adalah meningkatkan kemampuan dan keterampilan siswa Diktaifib baik secara perorangan maupun tim dalam berbagai jenis kegiatan perang khusus, serta mampu bergerak dan bertempur di berbagai bentuk medan dan rintangan.

Baca Juga

Pengamanan VVIP Raja Arab Saudi Ketat, Rahasia, dan Waspada

JendelaInfo.com – Berbagai upaya dilakukan oleh pemerintah Indonesia guna menjamin keamanan dan kenyamanan rombongan Kerajaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *