Beranda / Warta / Longsor Kembali Melanda Sukabumi

Longsor Kembali Melanda Sukabumi

Musibah longsor melanda Kabupaten Sukabumi pada hari Jumat, 3 Februari 2017. Curah hujan yang cukup tinggi akhir–akhir ini memicu timbulnya bencana longsor. Lokasi yang terkena dampak musibah meliputi wilayah Kampung Curug Sukra, Desa Pasiripis, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi.

Informasi dari Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat disampaikan bahwa meskipun tidak ada korban jiwa pada musibah ini, setidaknya beberapa warga harus mengungsi dari tempat tinggal mereka ujar Usman Susilo selaku kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD. Tidak hanya longsor, bahkan angin puting beliung pun melanda desa ini.

Ingatlah bahwa Allah Subhanahuwata’ala berfirman:

ظَهَرَ الْفَسَادُ فِي الْبَرِّ وَالْبَحْرِ بِمَا كَسَبَتْ أَيْدِي النَّاسِ لِيُذِيقَهُم بَعْضَ الَّذِي عَمِلُوا لَعَلَّهُمْ يَرْجِعُونَ

“Telah tampak kerusakan di daratan dan di lautan, disebabkan oleh perbuatan tangan manusia. Allah ingin merasakan kepada mereka sebagian akibat perbuatan mereka, agar mereka kembali (ke jalan yang benar).” (QS. ar-Rum: 41)

Di sisi lain, musibah merupakan bentuk ujian yang diberikan kepada manusia atau bahkan bisa menjadi bala. Kewajiban kita untuk bersabar, introspeksi diri dan segera memohon ampun kepada Allah dan bertaubat kepada-Nya.

Allah ta’ala berfirman :

إِنَّمَا يُوَفَّى الصَّابِرُونَ أَجْرَهُمْ بِغَيْرِ حِسَابٍ

“Sesungguhnya orang-orang yang bersabar itu akan dipenuhi pahala mereka dengan tiada hitungannya.” (QS. Az Zumar: 10)

Semoga Alloh senantiasa memberikan kesabaran bagi mereka kaum muslimin yang tertimpa musibah longsor dan putting beliung. (TTH)

Baca Juga

LONGSOR NGANJUK

Longsor Nganjuk, Warga Berduka, Musibah Kembali Menimpa Jawa Timur

Jendelainfo.com – Pusdalops BPBD Nganjuk, menginformasikan lima orang diduga tertimbun longsor Nganjuk. Berdasarkan informasi yang diterima, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *