Beranda / Warta / Longsor Nganjuk, Warga Berduka, Musibah Kembali Menimpa Jawa Timur

Longsor Nganjuk, Warga Berduka, Musibah Kembali Menimpa Jawa Timur

Jendelainfo.com – Pusdalops BPBD Nganjuk, menginformasikan lima orang diduga tertimbun longsor Nganjuk.

Berdasarkan informasi yang diterima, tempat kejadian longsor Nganjuk ini jauh dari pemukiman warga, tepatnya di Dusun Dlopo, Desa Kepel, Kecamatan Ngetos, Kabupaten Nganjuk.

Limar orang korban yang teridentifikasi longsor Nganjuk ini yaitu Kodri (15) warga Dusun Sumber Bendo, Doni (23) warga Dusun Sumber Bendo, Dwi (17) warga Dusun Sumber Bendo, Bayu (14) warga Dusun Sumber Bendo, dan Paidi (55) warga Dusun Njati Desa Blongko.

Oleh karena itu sudah saatnya musibah ini menjadi pelajaran bagi kita untuk merubah diri dan mulai bertobat. Karena setiap musibah yang terjadi tidak lain adalah akibat dosa-dosa yang dilakukan manusia. Sebagai mana telah diberitakan di dalam firman Allah ta’ala :

وَمَا أَصَابَكُمْ مِنْ مُصِيبَةٍ فَبِمَا كَسَبَتْ أَيْدِيكُمْ وَيَعْفُو عَنْ كَثِيرٍ

Dan apa saja musibah yang menimpa kamu maka adalah disebabkan oleh perbuatan tanganmu sendiri, dan Allah memaafkan sebagian besar (dari kesalahan-kesalahanmu).” (Asy Syura: 30)

Allah ta’ala juga berfirman :

.وَلَنَبْلُوَنَّكُمْ بِشَيْءٍ مِنَ الْخَوْفِ وَالْجُوعِ وَنَقْصٍ مِنَ الْأَمْوَالِ وَالْأَنْفُسِ وَالثَّمَرَاتِ ۗ وَبَشِّرِ الصَّابِرِينَ

الَّذِينَ إِذَا أَصَابَتْهُمْ مُصِيبَةٌ قَالُوا إِنَّا لِلَّهِ وَإِنَّا إِلَيْهِ رَاجِعُونَ

Dan sungguh akan Kami berikan cobaan kepadamu, dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa dan buah-buahan. Dan berikanlah berita gembira kepada orang-orang yang sabar. (yaitu) orang-orang yang apabila ditimpa musibah, mereka mengucapkan: “Inna lillaahi wa innaa ilaihi raaji’uun”. (Al Baqarah : 155 – 156)

Semoga warga Nganjuk yang tertimpa musibah ini diberi kesabaran dan berusaha untuk bersabar serta termasuk kedalam golongan orang-orang yang mendapat berita gembira.

Link : Inilah Buah dari Bertakwa

 

Baca Juga

Bogor Berduka

Bogor Berduka, Bencana Kembali Melanda

Jendelainfo.com – Bogor berduka, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor, Jawa Barat, kembali melaporkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *