Beranda / Warta / Luar Biasa, Ini Alasan Pengembangan N219 Versi Amfibi

Luar Biasa, Ini Alasan Pengembangan N219 Versi Amfibi

Jendelainfo.com – N219 adalah pesawat generasi kedua yang dibuat perekayasa Indonesia setelah N250. Pesawat berkapasitas 19 penumpang itu didesain sebagai pesawat perintis, penghubung daerah terpencil dan pulau-pulau kecil yang bisa mendarat di landasan tanah, berumput, atau berkerikil, dengan panjang landasan 600 meter.

Selain itu, pesawat dirancang multifungsi untuk angkutan penumpang, kargo, evakuasi medis, surveilans, dan patroli. Pesawat buatan Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan) dan PTDI itu ialah pesawat terbaru di kelasnya dan diklaim punya banyak keunggulan, termasuk kecanggihan teknologi yang digunakan.

PT Dirgantara Indonesia (Persero) (PTDI) bakal memproduksi pesawat N219 Amphibious Version di akhir 2018 mendatang. Pesawat ini diproduksi untuk menjangkau pulau-pulau kecil di Indonesia yang minim infrastruktur bandara.

Konsep burung besi yang bisa mendarat di atas air ini sangat membantu percepatan pergerakan barang dan orang.

“Pesawat ini nantinya bisa masuk ke pulau-pulau terpencil,” kata Direktur Produksi PTDI Arie Wibowo saat dihubungi detikFinance, Jakarta, Minggu (19/3/2017).

Sanggup mengangkut 19 penumpang atau kargo seberat 2.500 kg, pesawat ini memiliki volume kabin terbesar di kelasnya. N219 juga dilengkapi pintu fleksibel yang memungkinkan mengangkut penumpang dan kargo.

Di Indonesia setidaknya ada 715 airport dan airfield, namun 72 persen runaway di bawah 800 meter. Sedangkan untuk penerbangan perintis terdapat 118 rute di 14 provinsi dengan 89 bandara.

Baca Juga

ramalan ancaman bom

Langkah Trump Larang Laptop Dibawa ke Kabin Menuai Kritikan

Jendelainfo.com – Beberapa waktu lalu pemerintah Amerika Serikat mengeluarkan aturan yang melarang para penumpang beberapa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *