Beranda / Internasional / Melongok Perkembangan Sektor Energi Arab Saudi

Melongok Perkembangan Sektor Energi Arab Saudi

Jendelainfo.com – Sebuah laporan terbaru yang diterbitkan oleh Orient Planet mengungkapkan bahwa energi matahari akan mengambil alih 76% dari rencana energi yang berkelanjutan di Arab Saudi tahun 2040. Energi angin akan mengambil porsi 17% meskipun perlambatan ekonomi regional dan internasional. Hal ini merupakan bagian dari laporan tentang perkembangan sektor energi Arab Saudi.

Menurut laporan itu, beralih ke energi ramah lingkungan akan menjadi potensi kuat untuk Arab Saudi dan negara-negara penghasil minyak GCC.

Pergeseran ini akan menghemat hingga 87 miliar dolar AS dan akan mengurangi hingga 1 gigaton emisi karbon pada tahun 2030.

Laporan “Energi bersih di GCC” menyoroti beragam manfaat bagi perekonomian GCC dan lingkungan global.

Laporan itu menambahkan bahwa negara-negara Teluk akan melakukan upaya untuk penciptaan lapangan kerja, penghematan bahan bakar fosil dan meningkatkan kualitas lingkungan di Teluk.

Mengenal Saudi Energy Efficiency Center

Kesadaran Pemerintah Kerajaan Arab Saudi terhadap pentingnya difersifikasi sumber energi diantara dengan membentuk Saudi Energy Efficiency Center (SEEC).

SEEC bercita-cita untuk meningkatkan kesadaran rasionalisasi dan meningkatkan efisiensi konsumsi energi, serta menyatukan upaya lembaga pemerintah dan non-pemerintah di bidang ini, yang akan memberikan kontribusi yang mendukung dan melestarikan kekayaan nasional sumber daya energi, akibatnya yang memperkuat pembangunan dan ekonomi nasional , dan mencapai tingkat konsumsi terendah yang memungkinan dibandingkan dengan produk umum serta populasi nasional.

Bidang kerja utama SEEC meliputi:

Mengembangkan kebijakan, peraturan, aturan yang mengatur konsumsi energi, dan juga mendukung pelaksanaannya.

Mendukung upaya saling melengkapi instansi terkait untuk meningkatkan efisiensi konsumsi energi, termasuk koordinasi di antara mereka.

Meningkatkan kesadaran sosial dan resmi secara umum dalam bidang rasionalisasi energi, serta meningkatkan efisiensi konsumsi energi.

Berpartisipasi melaksanakan beberapa proyek perintis yang membutuhkan partisipasi SEEC.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *